Satukan Visi, Dewan Kesenian Kabupaten Bogor Gelar Rakor

0
38

BOGOR | LIPUTAN12 – Pengurus Dewan Kesenian Kabupaten Bogor (DKKB) mengadakan rapat koordinasi (rakor) dengan tujuan untuk menyamakan visi terkait program ke depan yang berlangsung di komplek Pusdai, Cibinong, Kamis (11/2/2021).

Dalam rakor yang berlansung dari pukul 09.00 – 12.00 WIB itu, dihadiri 25 pengurus inti dan para komite. Dalam dislusi para komite sepakat bagaimana ruang giat seni budaya di Kabupaten Bogor berkomitmen memajukan Dewan Kesenian agar lebih produktif, kreatif dan edukatif.

“Rapat ini untuk menguatkan langkah kita ke depan terkait kerja tim untuk peduli kepada kreativitas para pelaku seni dan budaya yang ada di Kabupaten Bogor,” ujar Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Bogor, Putra Gara.

Pria yang akrab disapa Bang Gara ini juga menjelaskan bahwa komite yang ada di DKKB harus mampu merangkul para pelaku seni di kabupaten Bogor.

“Karena Kabupaten ini luas yang terdiri 40 kecamatan. Maka akan kita bentuk korwil di setiap kecamatan,” jelas Gara.

Meski begitu, motor penggeraknya adalah para komite yang memang sesuai fungsinya.

Sementara, Bambang Irawan selaku Sekretaris DKKB melalui rakor jajaran pengurus DKKB menambahkan, ia meminta para pengurus dan pelaku seni agar dapat berjalan beriringan untuk mencapai tujuan. Juga sebagai wadah penguatan dan penghubung aspirasi untuk meningkatkan kreativitas di masing masing Komite dan Divisi.

“Semoga kordinasi ini bagian dari embrio dan ujung tombak menggabungkan kekuatan untuk mewujudkan keinginan para kreator seni dan budaya di Kabupaten Bogor dengan Karsa Cerdas dan Karsa Berkeadaban,” beber Bambang.

Diketahui, Komite yang ada di DKKB antara lain adalah Komite Seni Sastra, Seni Tari, Seni Peran, Seni Rupa, Seni Tradisi, dan Komite Kebudayaan.

Di tempat yang sama Dewan Pakar DKKB, Abah Jana berharap semoga ke depan DKKB lebih baik lagi dan mampu mengayomi para pelaku seni dan budaya di Kabupaten Bogor.

“Ke depan, semoga DKKB lebih baik lagi dan mampu mengayomi para pelaku seni dan budaya,” ucap Abah Jana.

Redaktur       : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here