Sambut Ramadhan 1444 H, 400 Anggota KWT Gedong Tataan Padati Taman Wisata Sabin

0
49

PESAWARAN | LIPUTAN12 – Pembina Kelompok Tani (KWT) Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Evi Susiana, SH menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan silahturahmi dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H.

“Ini adalah kegiatan silahturahmi sesama anggota KWT yang ada diwilayah Gedong Tataan, dalam rangka menyambut tamu yang mulia yaitu Ramadhan 1444 H yang tidak lama lagi datang,”jelas Evi kepada media Liputan 12.id disela-sela kegiatan, Minggu 19 Maret 2023.

Wanita yang gemar dan aktif berorganisasi ini juga menuturkan datangnya bulan yang mulia dan penuh berkah ini, kita saling maaf memaafkan, menyucikan diri agar puasa kita nanti di tahun 2023 ini menjadi puasa terbaik di sisi Allah SWT,”sambungnya.

Selain itu juga, politisi partai besutan Prabowo Subianto inii pun mengajak kita semua, khususnya para ibu-ibu yang tergabung di Kelompok Wanta Tani (KWT) Kecamatan Gedong Tataan, sebagai seorang ibu rumah tangga untuk tetap tidak mengabaikan kewajiban dan kodrat sebagai seorang wanita. ibu rumah tangga.

” Mari tetap semangat menyambut tamu yang mulia yaitu Ramadhan tidak lama lagi datang,”ucapnya.

Masih kata, Evi yang juga Wakil Ketua Komisi II DPRD Pesawaran menjelaskan, bulan Rajab ini adalah bulan dimana kita menanam, Bulan sya’ban adalah dimana kita merawat, Bulan Ramadhan adalah dimana kita menuai (panen) Akhirnya mari kita berdo’a dengan Allahumma bariklana fii rajaba wasy’bana waballigna Ramadhana.

Berdasarkan pantauan media online ini, terlihat para ibu-ibu yang sekitar berjumlah 400 orang memadati Taman Wisata Sabin, Desa Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, sekitar pukyl 10.00 Wib.

Selain itu, kegiatan itu disejalankan dengan do’a bersama dan tasyakuran makan bersama.

“Saya bangga, melihat mereka sangat ceria dapat berkumpul dalam ajang silahturahmi dan saling memaafkan sambut Ramadhan tiba,” tandasnya.

Sekedar diketahui, pertemuan tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Pesawaran, Evi Susina, SH, Ketua KWT Desa Gedong Tataan, Desa Padang Ratu, Desa Bernung, Desa Cipadang, Desa Sukaraja di wilayah Kecamatan Gedong Tataan, dan anggota pengurus KWT Gedong Tataan serta putra kandung politikus senior Lampung Alzier Dianeis Thabranie yaitu Renaldi DT.

Sementara itu perwakilan KWT Desa Sukaraja, Dahliani mengaku merasa senang menjadi wanita kelompok tani (KWT) Kabupaten Pesawaran, dimana menjadi salah satu anggota KWT dirinya banyak mendapatkan pengetahuan cara bercocok tanam serta dari hasil itu dapat menambah penghasilan keluarga.

“Saya bangga menjadi anggota KWT, selain mendapatkan inkam dari panen. Saya juga mendapat menambah wawasan dan banyak teman atau saudara dari berorganisasi, “tuturnya seraya mengatakan bahwa KWT Desa Sukaraja mempunyai 5 KWT dan 8 dusun. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here