Resmi Dilantik Jadi Pangdam III/Siliwangi, GBNN Ucapkan Selamat kepada Mayjen TNI Agus Subiyanto

0
30
Mayjen TNI Agus Subiyanto, Pangdam III/Siliwangi.

BOGOR | LIPUTAN12 – Ketua Umum Garda Bela Negara Nasional (GBNN) Fahria Alfiano dan Ketua DPD GBNN Kalimantan Timur Alfrits Robin Lukas, menyampaikan ucapan selamat kepada Mayjen TNI Agus Subiyanto yang telah resmi dilantik sebagai Pangdam III/Siliwangi yang baru, menggantikan Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto yang diangkat menjadi Wakil Inspektur Jenderal (Irjenad) TNI Angkatan Darat di Markas Besar (Mabes) Angkatan Darat.

Fahria Alfiano berharap Mayjen TNI Agus Subiyanto dapat melanjutkan program-program yang telah direncanakan oleh Pangdam sebelumnya agar dapat berkesinambungan, khususnya dalam menjaga perdamaian dan pengendalian pandemi Covid-19 di wilayah Kodam III/Siliwangi.

“Semoga dalam melaksanakan tugas selalu mendapat rahmat dan petunjuk dari Allah SWT, semakin cemerlang kinerjanya dan tentunya perdamaian tetap terjaga serta terjalin hubungan yang semakin baik antara TNI dan masyarakat di wilayah Kodam III/Siliwangi,” ujar Fahri sapaan akrabnya, di Cibinong, Minggu (21/8/21) malam.

Senada dengan Fahria Alfiano, Ketua DPD GBNN Kalimantan Timur Alfrits Robin Lukas juga menyampaikan selamat kepada Mayjen Agus Subiyanto sebagai Pangdam III/Siliwangi. Semoga atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya membina kesatuan dan wilayah Kodam III/Siliwangi dapat meletakan dasar-dasar yang kuat dalam upaya pembinaan satuan sekaligus landasan dalam menyongsong tugas di masa mendatang.

“Serta dapat berkomitmen untuk turut membantu pengendalian Covid-19 di wilayah Kodam III/Siliwangi. Salah satunya proses percepatan vaksinasi dan isolasi terpusat begitu juga dengan proses Tracing,” ujar Alfrits, yang pernah satu pendidikan dengan Mayjen TNI Agus Subiyanto, di Akademi Militer (Akmil) Gunung Tidar angkatan 1991.

Diketahui, Mayjen Agus, pria yang lahir di Cimahi ini merupakan lulusan Akmil tahun 1991. Lulus dari Akmil, dia langsung berkarir di Kostrad dan korps baret merah atau Kopassus. Dia memegang amanah sebagai Komandan Batalyon 22 Grup 2 Kopassus.

Mayjen Agus juga pernah ditugasi menjadi Komandan Kodim (Dandim) 0735/Surakarta. Mayjen Agus kemudian ditugaskan mengisi berbagai tempat, mulai Wakil Asops Divisi 2 Kostrad (2011), Asops Kasdam I/Bukit Barisan (2014), Komandan Resimen Induk Kodam II/Sriwijaya (2017), Komandan Korem 132/Tadulako (2017), dan Wadanpussenif Kodiklatad (2019). Mayjen Agus juga pernah menjabat sebagai Komandan Korem 061/Surya Kencana.

Redaktur    : Lekat Azadi
Copyright ©2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here