Polres Sampang Bersama Tim Gabungan Tindak Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19

0
41

SAMPANG | LIPUTAN12 – Kepolisian Resort (Polres) Sampang menggelar operasi yustisi bersama tim gabungan Kodim 0828 dan Satpol PP kabupaten Sampang. Operasi kali ini menyisir perkantoran dengan cara inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor Disporabudpar kabupaten Sampang, Kantor BRI Cabang Sampang dan Kantor Bank Jatim Cabang Sampang, Senin (18/1/2021).

Dalam giat kali ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sampang Kompol Roycke Hendrik Fransisco B, S.IP., S.I.K., yang didampingi oleh kasat Sabhara AKP Joko Dwi Agus, S.H., Kasat Binmas AKP Moh. Mohni, S.Pd., Kasubag Binops bag Ops res Sampang AKP Budi Nugroho, S.H., dan Kasie Propam Iptu Slamet.

Kabag OPS Polres Sampang menyampaikan, operasi yustisi digelar untuk menekan dan mencegah sebaran covid-19. Beberapa titik yang menjadi lokasi operasi, seperti jalan raya dan beberapa tempat umum sperti tempat-tempat perkantoran dan juga tempat perbankkan.

“Ini kita lakukan secara terus menerus, karena sampai saat ini masih banyak di lapangan, masyarakat kita yang masih belum menerapkan protokol kesehatan. Jadi, semua lapisan masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan, mengingat di Jawa Tumur saat ini, khususnya di kabupaten Sampang masih dalam suasana pandemi Covid-19,” kata Kompol Roycke Hendrik.

Kabag Ops Polres Sampang juga memaparkan, petugas menindak beberapa warga yang melanggar protokol kesehatan mayoritas tidak memakai masker dan langsung diberikan sanksi oleh petugas yaitu:

Satpol PP menindak para pelanggar protokol kesehatan dengan cara memberikan tilang.

Dokkes Polres Sampang melakukan rapid tes terhadap pelanggar protokol kesehatan.

Sementara Kasat Binmas Polres Sampang memberikan himbauan, intinya, masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan cara mematuhi 5M, di antaranya selalu memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan air mengalir dan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Disoal terkait ada berapa pelanggar yang ditemukan di saat operasi tersebut, Kompol Roycke menjelaskan, pelanggar prokes Covid-19 diberikan tindakan tilang dan dilakukan rapid test.

“Ada 10 orang pelanggar prokes covid-19 dan saat ini telah diberikan tindakan tilang agar mengikuti sidang di kantor Pengadilan Negeri (PN) Sampang,” jelasnya.

Di sisi lain, lanjutnya, petugas juga intens melakukan operasi yustisi dan patroli skala besar. Para pelanggar Prokes akan ditindak tegas dalam operasi tersebut.

“Bagi masyarakat Sampang diharap untuk tidak keluar rumah melebihi pukul 20.00 malam. Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya mengurangi penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Redaktur : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here