Perkuat Sinergitas, Danrem 061/SK Kunjungi Ponpes Ma’Had Nurul Fata

0
44

KOTA BOGOR | LIPUTAN12 – Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana Brigjend TNI Achmad Fauzi, mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Ma’Had Nurul Fata (NUFA) yang berada di Kampung Pabuaran RT 001/RW 05 Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, Jum’at (29/01/2021).

Kunjungan dilakukan dalam rangka menjalin silahturahmi untuk meningkatkan sinergitas antara TNI khususnya Korem 061/SK dengan para Ulama termasuk organisasi keagamaan di Wilayah Bogor.

Danrem yang didampingi oleh Kasiter Rem dan Kapenrem, Kapolresta Bogor kota, Wakapolresta, Danramil Bogor selatan, dan juga Kapolsek bertemu langsung dengan Habib Hasan bin Abdul Qodir Alatas beserta pengurus lainnya.

Pada kesempatan itu, Danrem beserta rombongan melaksanakan sholat Jum’at berjamaah di Ponpes Ma’had Nurul Fata.

Usai sholat Jum’at, Dalam kesempatan itu Danrem menyampaikan bahwa, kehadirannya bersama rombongan ke Ponpes dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan sinergitas bersama dengan para ulama, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, juga meningkatkan hubungan sinergi Umara dan Ulama di dalam melaksanakan menjaga stabilitas Kamtibmas.

Menurutnya lagi bahwa sebagai anak bangsa kita wajib menjaga toleransi antar umat beragama, apalagi Islam adalah agama mayoritas di Indonesia.

“Oleh karena itu, kewajiban kita bersama menjaga dan melindungi agama minoritas untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Danrem.

Danrem menambahkan, mengenai wabah pandemi global virus covid-19 yang sampai saat ini masih terus meningkat, ia mengajak seluruh masyarakat untuk peduli pada kesehatan bersama dengan mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Danrem mengajak semua warga masyarakat untuk ikut melaksanakan vaksinasi. Saya dan forkopimda telah melaksanakan Vaksinasi hingga tahap II, semua baik baik saja karena memang Vaksniasi Sinovac covid-19 ini telah teruji klinis, aman, halal dan sehat,” ungkapnya.

Danrem juga mengingatka agar warga masyarakat jangan terpengaruh oleh berita bohong terkait Vaksin covid-19.

”Mari kita lakukan yang terbaik untuk NKRI,” pungkasnya.

Redaktur : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here