Penindakan dan Penanganan Galian Kadumanggu Tanggung Jawab Siapa?

0
17

BOGOR | LIPUTAN12 – Penindakan kembali sekaligus pelimpahan penanganan aktivitas galian di kampung Leuwijambe desa Kadumanggu kecamatan Babakan Madang, masih menunggu jadwal.

Hal itu dikatakan Kasi Penindakan Peraturan Daerah (Perda) Satpol PP Kabupaten Bogor, Budi, kepada awak media, Jumat (23/04/2021).

“Ia mengaku masih menunggu jadwal. Insya Allah sesuai dengan janji, saya akan limpahkan penanganannya ke pihak Polres Bogor, secepatnya,” ucapnya.

Ketika disinggung kapan jadwal penanganan dan pelimpahan ke pihak Polres Bogor, Budi belum bisa memastikan dan mengaku masih menunggu giliran.

“Saya masih tangani yang ada di Parung Panjang dulu,” tutupnya.

Berbeda dengan Kasatpol PP Agus Ridhallah yang dikonfirmasi terkait beroperasinya kembali galian Kadumanggu mengaku akan ditindak kembali.

“Ok, kita tindak lagi,” singkat Agus melalui pesan singkat whatsapnya.

Ketika disinggung penindakannya, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kewenangan tersebut pada bawahannya selaku Kasi penindakan Perda.

“Coba ke pak Budi, kasi penindakan saja y,” tutup Agus.

Sementara itu, Humas Polres Bogor, Akp Ita Puspita mengaku belum menerima laporan pelimpahan galian tersebut.

“Saya belum monitor, apakah sudah dilimpahkan ke Polres atau belum,” singkatnya.

Diketahui sebelumnya ramai diberitakan di beberapa media online, jika galian tanah kadumanggu banyak meresahkan warga dan pengguna jalan, hingga banyaknya memakan korban bagi pemotor yang melintas di jalan tersebut akibat jalan licin bececer tanah galian.

Bahkan, persoalan ini dari pihak kecamatan pun sudah kerap ditindak mulai dari teguran Satu hingga Tiga, hingga adanya penyegelan oleh pihak Satpol PP Kabupaten Bogor, namun semua itu seperti tak dianggap pemilik galian yang terkesan acuh dan kembali mengoperasikannya.

Reporter     : Tim/redaksi
Redaktur     : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here