Pengurus KONI Sumenep Resmi Dilantik, Ini Pesan Bupati A. Busyro Karim

0
43

SUMENEP | LIPUTAN12 – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumenep periode 2020 – 2024 resmi dilantik secara virtual di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Senin (8/2/2021).

Pelantikan dipimpin langsung oleh Sekretaris KONI Jawa Timur, Suswanto, dengan dihadiri Bupati Sumenep A Busyro Karim dan Wakil Bupati Achmad Fauzi beserta jajaran pengurus KONI se-Madura beserta sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sumenep.

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep menyampaikan saat ini olahraga di kabupaten Sumenep masih bertengger di posisi 36 dari 38 Kabupaten di Provinsi Jawa Timur. Artinya, tugas para pengurus adalah meningkatkan prestasi atlet dalam bidang olahraga harus lebih dioptimalkan lagi ke depan.

“Tinggal KONI meyakinkan kepada kami programnya secara pasti, soal anggaran bisa diatur. Jadi, koordinasinya yang perlu ditingkatkan, jangan hanya soal keuangan saja, ya akhirnya selesai,” A. Busyro Karim.

Bupati dua periode ini menuturkan, mendengar kabupaten Sumenep dalam prestasi olahraga berada di peringkat 36, hal ini bukanlah suatu kebanggaan, karena sebenarnya banyak potensi yang dimiliki masyarakat Sumenep yang masih belum dikembangkan.

“Semoga KONI Sumenep lebih baik lagi kedepannya, banyak pemuda-pemuda yang memiliki potensi yang belum dikembangkan. Karena ini bukan persoalan pribadi, ini nama baik kabupaten dan bangsa kita. Kordinasi dengan pemerintah daerah harus ditingkatkan lagi,” ujar Busyro Karim.

Sementara Ketua KONI Sumenep Sutan Hadi Cahyadi mengatakan, dilantiknya pengurus yang baru ini merupakan panggilan nurani untuk berkiprah menggali potensi di Sumenep ke depan.

Walaupun dirinya masih baru dan masih belum mempunyai pengalaman, namun ia mempunyai komitmen serta semangat yang besar untuk mencurahkan terhadap kemajuan KONI di Kabupaten Sumenep.

“Selanjutnya saya tetap selalu mengharapkan bimbingan, arahan bahkan teguran konstruktif demi kemajuan kami ke depannya,” ucap Sutan Hadi Cahyadi.

Kepada seluruh jajaran pengurus, Sutan Hadi Cahyadi mengajak untuk bekerjasama bahu membahu serta berkomitmen mewujudkan visi misi KONI Sumenep yang sudah diupayakan bersama.

“Untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kota Sumenep, harus dangan membangun sinergi yang kuat, profesional bersama seluruh stakeholder, pemerhati dan seluruh penggiat olahraga. Sebab, dalam pengamatan kami, Kota Sumenep memiliki mutiara atlet terbaik yang terpendam. Di samping itu sudah banyak jawara yang baru juga terangkat ke permukaan,” tandasnya.

Redaktur     : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here