Pemdes Sukajaya Realisasikan Program MCK Padat Karya dari Dana Banprov

0
22

BOGOR | LIPUTAN12 – Pemerintah Desa (Pemdes) Sukajaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor melakukan rehabilitasi MCK dengan memanfaatkan dana bantuan provinsi (Banprov) tahun 2021 dari program padat karya Provinsi Jawa Barat.

Kepala desa Sukajaya, M Mamat mengatakan kebutuhan MCK (Mandi Cuci Kakus) di kampung Pasir Tugu RT 02/RW 03 merupakan kebutuhan dasar sehari hari bagi warga, inilah yang menjadi pemikiran dan menjadi tekad untuk melakukan rehabilitasi MCK. Dan kini akhirnya mimpi itu terwujud.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan rehabilitasi sarana MCK fasilitas umum Desa Sukajaya ini merupakan program pemerintahan pusat provinsi jawa barat yang dianggarkan dari Dana bantuan Provinsi (Banprov) dengan anggaran Rp 90.000.000 juta.

“Dengan adanya rehabilitasi MCK di wilayah ini akan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bagaimana pola hidup bersih dan sehat. Berharap program rehabilitasi fasilitas umum desa MCK dilingkungan ini bisa mengurangi keluhan warga sekitar dan dapat dipergunakan sebagai mana mestinya,” ujar Mamat kepada liputan12, Jumat (7/5/2021).

Menurut Mamat ada 3 hal yang dibangun di MCK PAMSINMAS ini, membuat pembatas air atau pintu air agar air masuknya normal walaupun misalnya airnya datangnya besar. Membuat bak penampung yang dulunya tidak ada untuk penampungan airnya di wilayah tersebut.

“Adapun yang memang belum rampung salah satunya 6 tempat pencucian tangan dan bak pusat,” tutupnya.

Reporter     : Budi
Redaktur    : Lekat Azadi
Copyright© 2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here