Operasi Yustisi Satgas Covid-19 Cisarua Tindak Para Pelanggar Prokes

0
93

BOGOR | LIPUTAN12 – Tim gabungan Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Cisarua, yang terdiri dari Polsek Cisarua, Koramil dan Satpol PP melaksanakan operasi yustisi di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke tempat-tempat yang berpotensi terjadinya kerumunan di wilayah Cisarua Puncak Kabupaten Bogor, pada Selasa (26/01).

Operasi Yustisi dilakukan di sepanjang jalur Jalan Raya Cisarua dan pasar Cisarua. Kegiatan patroli ini sendiri dilakukan sebagai langkah menghentikan penyebaran covid-19 dan meminimalisir terjadinya pelanggaran protokol kesehatan (prokes), terlebih di masa PPKM di wilayah kabupaten Bogor yang di perpanjang mulai hari ini, tanggal 26 Januari hingga 8 Febuari 2021 mendatang.

Masyarakat yang beraktifitas hingga para pelaku usaha pun tidak luput dari pemeriksaan petugas dalam menerapkan protokol kesehatan. Bagi para pelanggar protokol kesehatan yang terjaring dan masih membandel oleh petugas langsung dilakukan penindakan, yaitu berupa pemberian teguran dan pembersihan sangsi.

Dari kegiatan operasi yustisi telah berhasil memberikan sangsi berupa teguran sebanyak 50 orang, tindakan sosial 15 orang dan pemberian masker pada pelanggar protokol kesehatan sebanyak 15 orang.

Kapolsek Cisarua Polres Bogor, Kompol Supriyanto mengungkapkan, dari himbauan – himbauan yang diberikan ini diharapkan masyarakat dapat selalu mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan, dengan menjalankan pola hidup sehat, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, serta aturan-aturan yang telah diberlakukan dapat ditaati dan dijalankan.

“Dengan demikian upaya-upaya yang dilakukan dalam menekan rantai penyebaran covid-19 ini dapat berjalan dengan baik,” tandasnya.

Redaktur : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here