Momen HJB ke-539, Kecamatan Tajurhalang Bersama Disnakan Tebar Ribuan Benih Ikan

0
41

BOGOR | LIPUTAN12 – Pemerintah Kecamatan Tajurhalang berkolaborasi dengan Dinas Perikanan dan Peternakan (Disnakan) Kabupaten Bogor, UPT Balai Benih Ikan Cijeruk, tebar 15 ribu benih ikan Nila dan ikan tawes di Situ Nanggerang dan 10 ribu di Situ Tonjong.

Kegiatan dihadiri langsung Camat Tajurhalang Fikri Ikhsani, perwakilan Dinas Perikanan Ibu Yuyun, UPT BBI Cijeruk Ibu Lilis, Kades Tonjong Nur Hakim, Kades Sukmajaya Ecep Surasman, dan Kades Sasakpanjang Andy Umi Julaikah.

Camat Tajurhalang dalam sambutannya mengatakan dengan adanya penebaran benih ikan ini kita harapkan nantinya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dengan cara membuat keramba dan pengadaan wisata air, karena ada beberapa Desa di kabupaten Bogor yang di wilayahnya terdapat Situ.

“Kegiatan ini salah satu momen dalam menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) ke-539,” kata Fikri Ikhsani.

Sementara, pihak Dinas Perikanan Kabupaten Bogor, Yuyun mengatakan dengan penebaran benih ikan ini diharapkan khususnya pemerintah Desa Tonjong dan Sukmajaya agar dapat membantu untuk mengawasi agar jangan dulu ada yang memancing.

“Seperti telah dikatakan Camat Tajurhalang yang insyaalloh nanti akan ada acara ngubek Situ bersama masyarakat. Jadi, mohon bantuannya untuk dapat menjaga agar ikan nya besar dulu,” harapnya.

Redaktur   : Lekat Azadi
Copyright ©2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here