Masa Jabatan Bupati A Busyro Karim Berakhir Hari Ini, Sekda Edy Rasiadi Ditunjuk Jadi PLH

0
39

SUMENEP | LIPUTAN12 – Masa jabatan Bupati Sumenep, A. Busyro Karim berakhir hari ini. Sambil menunggu pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep terpilih, Ach. Fauzi – Hj. Dewi Khalifah, Sekretaris Daerah Sumenep Edy Rasiyadi ditunjuk sebagai pelaksana harian (Plh).

Serah terima jabatan Bupati Sumenep, A. Busyro Karim kepada Plh Bupati Edy Rasiyadi dilakukan di ruang VIP rumah dinas Bupati, pada Rabu (17/2/2021).

Penyerahan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Daerah kepada Sekretaris Daerah untuk mengisi kekosongan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep setelah ditunjuk oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalui surat keputusan tertanggal 17 Februari 2021.

Dalam sambutan terakhirnya, Bupati Sumenep A Busyro Karim menyampaikan bahwa saat ini pihaknya merasa ringan sebab beban yang diemban selama menjabat sebagai Kepala Daerah sudah tidak terasa berakhir.

“Beberapa bulan terakhir yang saya rasakan ringan, karena ketika menjadi Bupati itu sangat berat, menghadapi tanggung jawab yang besar untuk kabupaten Sumenep,” kata A. Busyro Karim.

Lebih lanjut kata dia, kalau hanya ingin dinikmati kesannya biasa-biasa saja, namun pada hakikatnya jika benar-benar memiliki tanggung jawab yang tinggi terhadap amanah yang diberikan rakyat.

Selain itu, ia menuturkan, tidak hanya amanah rakyat yang sekian ribu jiwa dihadapi, namun amanah Allah yang perlu juga tunaikan dengan kondisi apapun demi kemaslahatan ummat, semuanya itu dilakukan berdarah-darah demi rakyat.

Busyro mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan visi super mantap dan 6 misi selama 5 tahun.

“Saya juga mohon maaf apabila ada kekurangan dan kekhilafan selama menjabat Bupati Sumenep selama Dua Periode,” tuturnya.

Ia meminta agar siapapun bupatinya, semua pihak bisa membantu dengan niatan untuk terus memajukan Sumenep ke depan, apakah itu dari OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, atau siapapun, bisa mendukung memajukan Sumenep sesuai posisi dan porsinya. Yang penting ada komitmen dan keikhlasan demi Sumenep ke depan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semuanya, lebih-lebih kepada Wakil Bupati Achmad Fauzi, yang sebantar lagi akan mengamban amanah untuk memimpin Kabupaten Sumenep kedepan,” ucapnya.

Setelah penyerahan jabatan tersebut, Bupati A Busyro Karim langsung meninggalkan rumah dinas dan kembali ke kediaman pribadinya di Pondok Pesantren Al Karimiya, Desa Baraji, Kecamatan Gapura.

“Saya sudah siap-siap kembali ke rumah saya sendiri untuk kembali mengurus pondok pesantren,” tandasnya.

Semenatara Itu, Sekretaris Daerah sekaligus Plh Bupati Sumenep mengatakan, berakhirnya masa jabatan Bupati Sumenep, bahwasanya sudah banyak pembuktian dan perubahan Kabupaten Sumenep super mantap yang sudah dibangun dan diraih selama menjabat.

“Untuk selebihnya apa yang sudah diamanahkan kepada saya, saya hanya menjalankan saja, program-progam saya tetap sama Pak Bupati,” paparnya.

Redaktur     : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here