Lantik Direktur Perumda Air Minum dan PD Sumekar, Bupati Sumenep: Jadilah Direktur Kreatif dan Inovatif

0
58
Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si., tanda tangani kontrak kerja pengangkatan Moh. Riyadi, S.E., M.M. sebagai Direktur Utama PD Sumekar dan Febmi Noerdiansyah, SAP. selaku Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Sumekar priode 2021-2026 di Graha Arya Wiraraja Pemkab Sumenep, Selasa (9/2/2021).

SUMENEP | LIPUTAN12 – Pemerintah Kabupaten Sumenep melakukan penandatanganan kontrak kinerja dan penyerahan keputusan Bupati tentang pengangkatan Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Sumekar dan Perusahaan Daerah (PD) Sumekar Tahun 2021-2026 di Graha Arya Wiraraja Pemkab Sumenep, Selasa (9/2/2021).

Sebelumnya, Direktur Utama PD Sumekar yang dijabat oleh Darwies Maszar dan kini dijabat oleh Moh. Riyadi, S.E., M.M. Sedangkan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Sumekar, sebelumnya dijabat oleh Drs Ahmad Supandi (Alm) dan kini dijabat oleh Febmi Noerdiansyah, SAP.

Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si., menyampaikan bahwa sebelumnya dua perusahan sudah cukup lama dalam kekosongan pemimpin, dengan melalui beberapa tahapan dan prosedur sehingga tewujudlah dua Direktur.

“Akhirnya, kita sudah bisa bertemu dalam penandatanganan kontrak dan pelantikan atau pengangkatan diirektur,” kata Bupati.

Bupati Busyro mengungkapkan, Direktur PDAM dan PD Sumekar harus mampu mengoptimalkan segala sumber daya dan potensinya, guna meningkatkan kinerja perusahaan termasuk pelayanan kepada masyarakat.

“Jadilah seorang direktur yang kreatif dan inovatif dalam mengembangkan perusahaan ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Busyro juga menekankan agar kedua Direktur yang sudah dilantik bisa mengembangkan amanah visi serta programnya yang lebih baik dan maju untuk Kota Keris ini, sebagai tugas utamanya yaitu meningkatkan Pendaptan Asli Daerah (PAD).

“Saya tunggu trobosan barunya, untuk Pemerintah Kabupaten Sumenep, mari saling membantu untuk Kota ini, semoga para profesional yang diberi amanah, bisa memberikan kontribusi signifikan pada PAD,” ucap Busyro Karim.

Usai pelantikan, Direktur PDAM Sumekar Febmi Noerdiansya, dan Direktur PD Sumekar Moh. Riyadi melakukan penandatanganan kontrak kinerja dengan Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si.

“Saya menyampaikan selamat dan semoga para direktur yang baru bisa mengemban amanah sebaik-baiknya demi membawa kemajuan kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Sumenep,” pungkasnya.

Dikonfirmasi teripsah, Direktur PDAM Sumenep, Febmi Noerdiansyah, SAP mengaku akan memulai bekerja sesuai dengan petunjuk bupati dan aturan perusahaan yang ada.

“Setiap direktur baru di PDAM Sumenep, memiliki target berbeda-beda. Maka, untuk membawa PDAM ke arah yang lebih baik perlu peningkatan banyak hal,” kata Febmi Noerdiansyah kepada awak media usai pelantikan.

Febmi menambahkan, dirinya berkomitmen untuk mengembangkan aset Perumda Air Minum Sumekar per tahun dan mengoptimalkan hasil audit laporan keuangan dengan wajar tanpa pengecualian.

Selain itu, dirinya akan mengoptimalkan kualitas dan kuantitas air, serta memberikan pelayanan teknis secara prima pada masyarakat Sumenep.

“Baik pendapatan, pencapaian pelanggan maupun pendapatan, terutama kualitas pelayanan kepada pelanggan. Semua harus ada peningkatan,” tandasnya.

Redaktur     : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here