Kunjungi Pasar Induk TU Kemang, Pangdam III Siliwangi Didampingi Danrem 061/Sk Berikan Bansos Sembako dan Obat-obatan

0
40
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyerahkan bantuan sosial paket sembako saat kunjungan kerja ke Pasar Induk TU Kemang, Sabtu (7/8/2021).

BOGOR | LIPUTAN12 – Usai melakukan peninjauan serbuan vaksinisasi Covid-19 dosis pertama di Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, didampingi Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi, melakukan serangkaian kunjungan kerja (kunker) ke wilayah Bogor, salah satunya ke Pasar Induk TU Kemang Bogor, di Jl. Sholeh Iskandar, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Kunjungan Pangdam III/Siliwangi ke Pasar Induk TU Kemang, dalam rangka menyalurkan bantuan sosial (bansos) dan obat-obatan secara simbolis kepada masyarakat kurang mampu yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman). Selain itu, Pangdam juga menyerahkan 104 paket Sembako secara simbolis yang sebelumnya sudah didistribusikan langsung kepada warga masyarakat.

Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi, saat menyerahkan bantuan sosial paket sembako kepada warga di pasar induk TU Kemang, Kota Bogor, Sabtu (7/8/2021).

Pangdam III/Siliwangi dalam kesempatannya menyampaikan apresiasi kepada jajaran forum komunikasi pemerintah daerah (Forkopimda) Kota Bogor yang sudah berupaya semaksimal mungkin dalam penanganan covid-19 dengan baik.

“Peran serta dukungan dari masyarakat yang sangat baik terhadap jajaran pemerintah, khususnya di Kota Bogor, menjadi salah satu keberhasilan dalam menangani penyebaran covid-19,” ujar Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Kemudian Pangdam menekankan dan menghimbau kepada warga masyarakat agar meningkatkan disiplin dalam penerapan dan penegakan protokol kesehatan yaitu 5M.

“Pemerintah dalam hal ini TNI dan Polri akan memberikan obat-obatan dengan mekanisme penyaluran oleh Babinsa dan Babinkamtibmas di Kota Bogor yang sedang melaksanakan isolasi mandiri,” kata Pangdam.

Diketahui sebelumnya, Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi bersama jajarannya, mendampingi Pangdam III/Silwangi Mayjen TNI Nugroho dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, mewakili Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) beserta Bupati Bogor Ade Yasin, meninjau langsung program kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 dosis pertama, yang digelar di Kampus pusat pengembangan SDM aparatur perhubungan (PPSDMAP) di Semplak, Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (7/8/2021) pagi.

Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan atas kerjasama antara Kemenhub dan TNI AD ini, akan berlangsung selama dua hari, yaitu mulai hari Sabtu, 7 Agustus sampai 8 Agustus 2021, dengan target vaksinasi 5000 orang (2500 orang per hari), yang menyasar masyarakat daerah sekitar kabupaten Bogor berusia 12 tahun ke atas. Pada kegiatan ini sejumlah tenaga kesehatan (nakes) dari TNI AD, Kemenhub, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dikerahkan.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyampaikan bahwa Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan pada hari ini atas kerjasama antara TNI Angkatan Darat dengan Kementerian Perhubungan serta Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Kegiatan ini sebagai upaya mendukung Pemerintah dalam melaksanakan percepatan Vaksinasi Nasional. Diharapkan pelaksanaan vaksinasi ini bisa mencapai target sekitar 5000 orang yang divaksin,” ujar Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

“Vaksinasi ini sebagai upaya pemerintah dalam menanggulangi wabah pandemi global covid-19, serta untuk meningkatkan herd immunity. Semoga saja pelaksanaan vaksinasi hari ini dapat meningkatkan capaian jumlah vaksinasi vovid-19, di mana mengingat bahwa penduduk Bogor sangat banyak,” imbuh Pangdam III/Siliwangi.

Pada kegiatan tersebut, Pangdam III/Siliwangi bersama Menhub juga memberikan bantuan sembako kepada perwakilan masyarakat yang terdampak Covid-19, dan pemberian bingkisan buah nusantara secara simbolis untuk tenaga kesehatan.

Sementara itu, Menhub Budi Karya Sumadi sangat mengapresiasi kolaborasi yang baik untuk mensukseskan program vaksinasi ini. Menurutnya, dengan kebersamaan ini akan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk melakukan vaksinasi dan membuat masyarakat makin percaya untuk divaksin.

“Bapak Presiden menginstruksikan kepada kami untuk secara proaktif melakukan kegiatan mendukung vaksinasi. Dan ini kami lakukan secara intensif beberapa tempat seperti di Pelabuhan Penyeberangan Merak, Kampus PPI Curug, dan hari ini di Bogor,” kata Budi Karya Sumadi.

“Bogor dengan penduduk lebih dari 5 juta menjadi salah satu sasaran vaksinasi. Kita harus mengejar Jakarta yang sudah 60% lebih yang telah divaksin dosis pertama, supaya Jabodetabek memiliki herd immunity yang semakin baik,” jelas Menhub.

Redaktur     : Lekat Azadi
Copyright ©2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here