Kodim 0828 Sampang Bersama Tim Gabungan Operasi Masker di Pasar Edeg-edeg

0
32

SAMPANG | LIPUTAN12 – Personel Gabungan Kodim 0828/Sampang bersama Polres Sampang dan Satpol PP gelar operasi yustisi dengan melakukan serangkaian pemeriksaan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker di seputaran pasar.

Operasi yustisi yang dilakukan pada hari Rabu (17/2/2021) sore, dilakukan di antaranya dilokasi luar dan dalam pasar dengan sasaran pengendara yang melintas baik masuk maupun keluar pasar.

Kasdim 0828/Sampang Mayor Inf Jupri mengatakan, yang menarik dalam operasi yustisi sore ini di mana beberapa pedagang maupun pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker dilakukan penindakan dengan memberikan tindakan secara tertulis melalui blanko teguran dan ada juga dilakukan Push Up.

“Operasi hari ini memang sifatnya tahap penindakan secara lisan dan tertulis tetapi disaat Perda sudah diundangkan maka penindakan secara administratif kita lakukan, kepada warga yang tidak menggunakan masker,” tegas Mayor Inf Jupri.

Di tempat yang sama, Danramil Kota Sampang, Kapten Inf Nizen berharap seluruh masyarakat kabupaten Sampang untuk patuh pada protokol kesehatan khususnya dalam penggunaan masker tapi kami juga telah membagikan masker ke pengunjung pasar ataupun yang melintas depan pasar.

“Tindakan tegas dari tim operasi Yustisi akan dilakukan Setiap hari baik pagi hari sore hari hingga malam hari,” pungkasnya.

Penulis       : Rara/Kachonk
Redaktur    : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here