Ketua PWRI Mesuji Minta APH Agar Periksa Anggaran Publikasi 12 Desa di Kecamatan Rawajitu Utara

0
50
Aan Setiawan, Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Mesuji, Lampung.

MESUJI | LIPUTAN12 – Terkait pemberitaan Dana Publikasi 12 Desa di Kecamatan Rawajitu Utara yang terkesan mencari keuntungan dan tebang pilih yang dilakukan oknum Kepala Desa (Kades), Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Mesuji Aan Setiawan angkat bicara.

Menurut Aan Setiawan, oknum Kades yang ada di Kecamatan Rawajitu seharusnya punya pendirian masing-masing untuk mengelola dana publikasi yang mana itu hak teman-teman media yang sudah mengajukan MoU kerja sama dengan pihak desa sebelumnya.

“Jadi, masing-masing desa lah yang membagikan dana publikasi kepada teman-teman media yang ada di Kabupaten Mesuji melalui proses menyetorkan bukti tayang pemberitaan kegiatan desa dan BKP kepada masing-masing desa, bukan dikondisikan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” ucap Aan Setiawan, Minggu, 25 Desember 2022.

“Dan saya pastikan yang sudah dibagikan itu belum terdaftar di Kominfo kabupaten Mesuji serta belum melakukan kerjasama, apalagi kita dengar dana tersebut dibagikan dikondisikan oleh oknum wartawan dan jumlah dana yang dibagi bervariasi mulai dari 1 juta sampai 3 juta permedia,” lanjutnya.

Kami berharap, kepada Inspektorat Kabupaten Mesuji dan APH agar dapat diproses dan ditindak ke mana dana publikasi desa dengan nominal 10 juta per desanya dengan total keseluruhan 120 juta rupiah untuk 12 desa.

“Dan kami sampaikan juga kepada Kepala Desa yang ada di Rawajitu Utara khususnya, jangan terpengaruh dengan oknum kepala desa untuk mengkoordinir dan akhirnya tidak bertanggung jawab, karena dana tersebut pihak desa yang membagikan kepada temen-temen media yang sudah MoU,” tegas Aan. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here