Karang Taruna Dharma Baktie Desa Langsar Saronggi Santuni 100 Anak Yatim dan Fakir Miskin

0
50

SUMENEP | LIPUTAN12 – Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Karang Taruna Dharma Baktie Desa Langsar Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep menggelar kegiatan Khotmil Qur’an sekaligus santunan terhadap kurang lebih 100 orang anak yatim dan fakir miskin yang berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Sumenep Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor pelayanan sementara Karang Taruna Dharma Baktie Desa Langsar Kecamatan Saronggi pada Sabtu (8/5/2021) itu, dibuka dengan bacaan Khotmil Quran, kemudian dilanjut dengan sambutan dari Ketua Karang Taruna Dharma Bhaktie.

Ketua Karang Taruna Dharma Baktie Desa Langsar, Totok Widiyanto, S.Pd dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang kami laksanakan tiap bulan suci ramadhan dengan tujuan berbagi kebahagiaan kepada anak Yatim dan fakir miskin.

“Berharap ke depan, kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahun nya,” ujar Totok Widiyanto.

Dikatakannya bahwa kegiatan ini sebenarnya sudah diagendakan jauh hari sebelumnya. Namun karena kondisi saat ini dalam masa pandemi, sulit untuk melaksanakan kegiatan apalagi pengumpulan banyak massa.

Di kesempatan kali ini, lanjut Totok, kami memberikan santunan kepada sekitar 100 adik-adik yatim dan fakir miskin yang berasal dari berbagai daerah.

“Mudah-mudahan mendapatkan barokah dan memperoleh kebaikan, baik yang memberi maupun yang menerima,” tuturnya.

Totok juga berpesan kepada para anak yatim dan fakir miskin untuk tidak merasa minder dan terus semangat untuk berusaha sendiri dalam menggapai kesuksesan. Sebab, setiap manusia itu semua sama.

“Kalian jangan merasa minder, kalian harus semangat berjuang. Setiap manusia itu sama. Begitu juga saya, saya pernah mengalami kesulitan dan saya tetap berusaha untuk meraih mimpi saya,” akunya.

Fuad menambahkan, dalam mencapai kesuksesan semuanya butuh proses. Tidak ada sebuah kesuksesan yang datangnya tiba-tiba (instan). Ia menjelaskan bahwasanya keadaan mereka anak yatim dan fakir miskin saat ini bukanlah suatu penghalang dalam meraih kesuksesan.

“Semuanya itu butuh proses. Tidak ada yang instan. Keadaan Adek-adek saat ini bukan jadi penghalang untuk meraih kesuksesan,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Langsar Didik Supriyono, S.H., sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Karang Taruna Dharma Baktie karena dapat memberikan nilai manfaat yang besar bagi anak-anak yatim dan kaum dhuafa.

“Apalagi bulan ramadhan kali ini kita laksanakan dalam situasi pandemi, sudah seharusnya kalau kita berbagi kepada sesama,” kata Didik.

“Saya berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan rutin setiap tahunnya dan bisa dicontoh oleh para pemuda pemuda yang ada di kecamatan Saronggi, khususnya Pemuda desa Langsar,” imbuhnya.

Mengakhiri sambutannya, Didik Supriono juga berharap kepada pemuda desa Langsar khususnya agar bisa berperan aktif untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif.

“Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu sehingga masyarakat bisa menjalankan kembali aktifitas seperti biasanya,” tutupnya.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), dihadiri Kepala Pengadilan Negeri Sumenep, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Perangkat Desa Langsar, BPD, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, beserta Pendamping Desa Langsar.

Redaktur      : Lekat Azadi
Copyright© 2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here