Kapolsek Bojonggede Resmikan Posko KTJ Desa Nanggerang

0
30

BOGOR | LIPUTAN12 – Dalam upaya menekan penyebaran covid-19, Polsek Bojonggede Polresta Depok bergandengan tangan dengan Kecamatan Tajurhalang dan Pemdes Nanggerang melaunching Kampung Tangguh Jaya (KTJ) di daerah rawan (zona merah) penyebaran covid-19.

Kali ini Launching pendirian KTJ dibuka langsung Kapolsek Bojonggede Kompol Supriyadi, yang dilaksanakan di Kampung Nanggela RT 01/RW 03, Desa Nanggerang, Kecamatan Tanjurhalang, Kabupaten Bogor, Jumat (25/2/2021) pagi.

Launching KTJ dihadiri langsung Camat Tajurhalang Fikri Ikhsani, Sekdes Nanggerang Ujang Hari, Kanit Intel Iptu Sudaryoto, Kanit Binmas AKP Sugiyanto, Bhabinkamtibmas Bripka Roni, Babinsa Serma sutarna, Ketua RT, Toga dan Tomas Nanggerang dan juga Ketua RW 03 Muri selaku Ketua KTJ Desa Nanggerang beserta seluruh satgas Covid-19 kecamatan Nanggerang.

Kapolsek Bojonggede Polresta Depok dalam sambutannya mengatakan, Kampung Tangguh Jaya merupakan gagasan dari Bapak Kapolda Metro Jaya yang sudah dilaksanakan di semua Polda, dan berhasil menekan bertambahnya jumlah penyebaran Covid-19. Sehingga Kapolda Metro Jaya meminta agar di sini juga mulai menerapkan KTJ.

“Khusus di KTJ Nanggerang ini kami berharap keikhlasan para relawan dalam menjalankan tugas mulia ini,” ujar Kompol Supriyadi.

Ketua Satgas Covid-19 desa nanggerang dan Ketua KTJ memohon dukungan semua pihak dalam pelaksanaan pencegahan menyebarnya covid 19 di desa Nanggerang ini, dan tak lupa juga mengucapkan terima kasih pada semua yang hadir disini dalam proses kesiapan launching KTJ, semoga kedepannya KTJ dapat berguna bagi masyarakat sekitarnya.

Sementara itu Sekdes Nanggerang dalam sambutannya menjelaskan bahwa di wilayahnya dalam kondisi baik dan kondusif berkat kerja keras dan sigapnya satgas covid 19 selama ini.

“Itu terbukti dari 15 warga yang positif Covid-19 sudah sembuh 6 warga dan tersisa 9 warga yang masih positif covid 19,” ujar Ujang Hari.

Camat Tajurhalang juga menjelaskan bahwa Kampung Tangguh Jaya menjadi Role Model untuk wilayah lain dari lingkungan yang meliputi ketertiban, SDM, Ekonomi, sehingga mudah mudahan kedepannya selalu terwujud.

“Dan kami, pihak pemerintahan kecamatan Tajurhalang melalui pemdes Nanggerang siap mensupport dalam rangka launching kampung tangguh jaya ini,” kata Fiqri Ikhsani.

Redaktur      : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here