Jumat Berkah, Danrem 061/SK Berikan Bantuan bagi Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Kota Bogor

0
119

BOGOR | LIPUTAN – Di tengah masa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih terus mewabah, banyak sekali warga masyarakat di wilayah Kota Bogor yang terdampak, khususnya di sektor perekonomian.

Hal itu disampaikan Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi, usai memberikan bantuan untuk anak-anak Yatim piatu dan Dhuafa di wilayah Kota Bogor, pada Jumat (25/6/2021).

Ini adalah kegiatan Jum’at berkah yang keduapuluh kalinya yang dilaksanakan, yang mana kegiatan ini untuk membantu meringankan beban Warga masyarakat yang terdampak dari wabah Covid-19, tambah Danrem.

“Saya berharap kepada siapapun yang memiliki kelebihan ekonomi, agar bisa bersama-sama bersinergi dalam membantu sesama,” tutur Danrem.

Selain itu, pada hari ini Danrem 061/Sk juga menyempatkan untuk memantau pelaksanaan vaksin yang masih berlangsung di Yonif 315/Grd. Di kesempatan tersebut, Danrem menyampaikan bahwa dalam rangka mendukung Pemerintah melaksanakan penanggulangan Covid-19, maka Korem 061/SK ikut berpartisipasi menggelar Vaksinasi massal yang dilaksanakan di beberapa titik lokasi, yang mana untuk Korem 061/SK memiliki target pemberian Vaksin tiap harinya kepada 1600 orang yang sudah dimulai sejak
Senin (21/6).

“Dan bagi warga masyarakat baik yang belum divaksin maupun yang sudah, diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M,” ucapnya.

“Mari sama-sama kita saling mengingatkan, saling menjaga dan saling melindungi, agar kita semua terbebas dari wabah pandemik ini. Agar kehidupan kita kembali normal seperti biasa, dan perekonomian bangsa juga kembali meningkat,” ujar Danrem.

Kemudian Ia juga memberikan dukungan moril kepada para anak-anak Yatim piatu agar tetap semangat dalam belajar agar dapat menggapai cita citanya, dan dapat memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Usai menyambangi anak-anak yatim piatu dan dhuafa di Masjid Bogor Baru Kelurahan Tegalega Kec.Bogor Tengah, di lingkungan Yonif 315/Grd serta di lingkungan Korem 061/SK, kemudian Danrem menyerahkan bantuan sembako berupa beras sebanyak 5,25 Ton, untuk sebanyak 525 keluarga 10.000 pcs yang terdiri dari anak yatim dan kaum dhuafa dan santunan tali asih kepada 225 anak-anak yatim piatu.

Hadir pada kegiatan tersebut yaitu Danramil 0601/Bogor Tengah kemudian Danramil 0604/Bogor Barat, Kapolsek Bogor Barat, Camat Bogor Barat, Camat Bogor Tengah, Pabintal rem 061/SK Lurah Tegalega, Lurah Gunung Batu serta tokoh masyarakat Kelurahan Bogor Tengah.

Sumber   : Penrem 061/SK
Redaktur : Lekat Azadi
Copyright ©2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here