Jelang Pelantikan, Bupati Sumenep Terpilih Achmad Fauzi Nyekar ke Makam Kedua Orang Tuanya

0
61
Bupati Sumenep terpilih Achmad Fauzi, S.H., M.H., didampingi Nia Kurnia Fauzi (istri) nyekar ke makam orang tuanya di komplek pemakaman umum Desa Pangarangan Kecamatan Kota Sumenep, Selasa (23/2/2021).

SUMENEP | LIPUTAN12 – Menjelang pelantikan, Bupati Sumenep terpilih Achmad Fauzi, S.H., M.H., menyempatkan nyekar ke makam orang tuanya yang berada di komplek pemakaman umum Desa Pangarangan Kecamatan Kota Sumenep, pada hari Selasa kemarin sekitar pukul 17.00 WIB.

Achmad Fauzi datang ke komplek pemakaman umum dengan ditemani Istri tercintanya, Nia Kurnia Fauzi. Hal itu dilakukan dalam rangka minta doa restu orang tua, dengan harapan dirinya diberi kemampuan oleh Allah SWT dalam mengemban amanah sebagai Bupati Sumenep periode 2021-2024.

Setibanya di lokasi, Achmad Fauzi bersama istri langsung menaburkan bunga ke makam ibu dan bapaknya. Kemudian ia juga menabur bunga ke beberapa makam familinya yang lain.

Setelah menabur bunga, Fauzi bersama istri tampak membaca surat Yasin dan Tahlil di dekat makam ibunya. Ia juga terlihat mendoakan kedua orang tuanya dengan khusyuk.

Nyekar ke makam kedua orang tuanya, bukan hanya kali ini saja ia lakukan. Pria yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep ini mengaku rutin melakukannya setiap malam Jumat.

“Ini juga sekaligus menjadi formalitas untuk pamit, karena saya khawatir pelantikan nanti bertempat di Surabaya, mengingat besok ada acara gladi di sana, maka saya sempatkan nyekar ke makam orang tua sore ini,” kata Achmad Fauzi.

Meski sejauh ini belum ada kepastian di mana pelantikan akan di lakukan, lanjut Fauzi, secara umum saya berharap acara pelantikan nanti bisa berjalan lancar dan sesuai harapan.

“Dan yang lebih penting, setelah pelantikan nanti semoga saya diberi kemampuan mengemban amanah ini dan bisa melakukan yang terbaik untuk masyarakat Sumenep,” tuturnya.

Fauzi juga berterimakasih dan memohon doa restu kepada masyarakat Sumenep agar diberi kekuatan dalam mengemban amanah sebagai Bupati Sumenep.

“Bismillah, mudah-mudahan kita bisa mengemban mandat dengan baik dan amanah. Selain itu kami mohon apa yang menjadi visi misi kami tetap dikawal, karena Sumenep ini rumah kita,” tutupnya.

Sekadar diketahui, pasangan Achmad Fauzi – Hj. Dewi Khalifah ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumenep oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada 22 Januari 2021 lalu.

Berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilbup Sumenep 2020, Fauzi – Nyai Eva berhasil meraih dukungan 319.876 suara. Sedangkan pasangan Fattah Jasin – KH. Ali Fikri mendapat 296.676 dukungan.

Redaktur      : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here