Jangan Lewatkan! Malam Ini KPU Sumenep akan Tetapkan Paslon Bupati Terpilih Pilkada 2020

0
65

SUMENEP | LIPUTAN12 – Setelah melalui beberapa tahapan, akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep akan melakukan penetapan Pasangan terpilih Bupati dan Wakil Bupati Sumenep.

“Penetapan akan digelar pada Hari ini pukul 19.00 WIB. Nanti malam,” kata Komisiomer KPU Sumenep, Rafiqi Tanzil saat ditemui media liputan12, Jumat (22/01/2021).

Menurutnya, setelah tidak ada gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK), maka diterbitkan Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) agar KPU kota/kabupaten yang tidak ada gugutan segara melaksanakan rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih.

“Tiga hari setelah BRPK terbit, maka KPU kabupaten/kota sudah tidak ada alasan bagi pihaknya untuk tidak melakukan penetapan pasangan calon terpilih, itu sesuai dengan Peraturan KPU,” jelasnya.

Namun penetapan itu tetap dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Sebab, pelaksanaan dilakukan di masa pandemi covid 19.

“Tidak ada persiapan khsusus, hanya administrasi saja. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dengan patuh protokol kesehatan,” harapnya.

Diketahui, agenda penetapan pasangan terpilih calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumenep, akan menghadirkan seluruh partai pengusung, semua pasangan calon, Bawaslu dan Polres Sumenep serta Kodim.

Sementara itu dari hasil rekapitulasi pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumenep hanya diikuti oleh Dua Pasangan Calon (Paslon), pasangan Nomor Urut 01 Achmad Fauzi-Dewi Khalifah berhasil meraih dukungan 319.876 suara, sedangkan Paslon Nomor Urut 02 Fattah Jasin-KH Ali Fikri meraih dukungan 296.676 suara.

Redaktur : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here