Jalan Penghubung Dua Kecamatan Rusak Parah, Pemkab Sumenep Diminta Segera Memperbaiki

0
26

SUMENEP | LIPUTAN12 – Jalan Raya Larangan, Desa Larangan yang merupakan jalan penghubung dua Kecamatan yaitu Kacamatan Ganding dan Pasongsongan Kabupaten Sumenep mengalami rusak parah sehingga sering terjadi kecelakaan tunggal.

Jalan tersebut dikeluhkan warga setempat lantaran belum ada perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Sumenep. Di samping itu jalan tersebut merupakan satu-satunya akses utama bagi masyarakat untuk menuju ke pasar Ganding.

Tokoh pemuda Kecamatan Ganding sekaligus aktivis Mahasurya Dayat Kapten mengatakan, bahwa jalan tersebut rusak parah sehingga masyarakat ketika melewati penuh dengan kehati-hatian karena banyaknya jalan yang berlubang. Oleh sebab itu pihaknya berharap segera ada perbaikan dari pemerintah.

“Saya mewakili masyarakat meminta kepada Pemerintah untuk segara diperbaiki, karena jalan poros utama bagi masyarakat Ganding dan Pasongsongan ketika mau ke Pasar ganding,” ucapnya, Rabu (9/6/2021).

Selain itu, Dayat sapaannya menambahkan, demi keselamatan pengendara roda dua atau roda empat akan melakukan tindakan pemblokiran jalan apabila harapan dan permintaan masyarakat tidak diindahkan atau tidak didengarkan oleh Pemerintah, tindakan tersebut sebagai bentuk meminimalisir terjadinya kecalakaan.

Jika jalan rusak tersebut tetap dibiarkan begitu saja, pihaknya khawatir jalan tersebut akan menambah kecelakaan lagi bagi para pengendara roda dua maupun roda empat sebab sudah tidak layak untuk dilewati.

“Kamarin-kemarin nya sudah ada korban, yaitu pengendara roda dua terjatuh yang diakibatkan jalan yang sangat rusak itu,” tambahnya.

Sementara itu, saat ingin mengkonfirmasi tentang jalan yang rusak tersebut melalui Whatsapp kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kabupaten Sumenep, melalui Kabid Pemeliharaan Slamet Supriyadi pihaknya tidak bisa ditemui karena masih ada kegiatan di luar Kota.

“Mohon maaf mas, saya masih ada diklat di Surabaya, insyaallah minggu depan bisa ketemu mas,” singkatnya.

Redaktur    : Lekat Azadi
Copyright ©2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here