HMR Trauma Healing Anak – Anak Korban Banjir Bandang

0
34
Himpunan Mahasiswa Rumpin (HMR) juga melakukan trauma healing kepada anak-anak korban banjir bandang di Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis (21/1/2021)

BOGOR | LIPUTAN12 – Himpunan Mahasiswa Rumpin (HMR) memberikan trauma healing melalui kunjungan langsung kepada anak-anak korban banjir bandang di daerah Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Kegiatan trauma healing dilakukan anggota HMR guna memulihkan kondisi traumatis para pengungsi terutama anak-anak serta untuk mengembalikan keceriaan anak-anak korban bencana.

Aksi peduli HMR tersebut dilakukan di Posko Dua, yaitu di RT 02 RW 03 Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, pada Kamis (21/1/2021).

“Kegiatan diikuti belasan anak-anak pengungsi dan bersyukur mendapat respon baik para korban bencana terutama anak-anak dan para orang tua,” ungkap Afif Fauzi selaku ketua panitia penggerak program peduli bencana HMR.

Afif sapaannya, menjelaskan bahwa dalam giat itu, para mahasiswa dan mahasiswi dari HMR menampilkan tokoh Badut Dino dan Spiderman, sehingga menambah keseruan giat trauma healing tersebut.

“Giat trauma healing ini sengaja kami selipkan di sela – sela kegiatan penyaluran bantuan HMR untuk korban bencana banjir bandang Gunung Mas, sebagai salah satu cara memulihkan traumatis anak – anak dan mengembalikan keceriaan mereka,” pungkas Afif.

Ibu Endeh (41) seorang warga korban banjir mengaku sangat berterimakasih kepada mahasiswa dan mahasiswi Rumpin yang sudah mau peduli dan menyempatkan waktu untuk memberi bantuan dan melakukan kegiatan trauma healing.

“Saya merasa sangat senang dengan kehadiran kakak-kakak mahasiswa Rumpin. Bahkan kalau bisa sih, mereka bisa lebih lama lagi berada di sini,” tukas Endeh sambil tertawa dengan wajah ceria.

Kontributor : Jay
Redaktur     : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here