Hari Pertama Kerja, Ade Yasin Kontrol ASN Kabupaten Bogor Meski WFH dan WFO Masih Diberlakukan

0
58

BOGOR | LIPUTAN12 – Bupati Bogor Ade Yasin memerintahkan setiap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk mengontrol pegawainya secara ketat.

“Ia meminta, di hari pertama kerja, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang work from home (WFH) tetap harus melakukan absen dan memberi tambahan share location, agar diketahui keberadaannya,” tegas Ade Yasin saat wawancara live dengan iNews TV, Senin (17/5/2021).

Ade Yasin menjelaskan, di masa pandemi ini kami masih menerapkan work from home (WFH) dan work from office (WFO) untuk perkantoran pemerintah. Namun, cara absensi ASN yang WFH harus dengan menambahkan share location, agar tetap terpantau keberadaannya. Di hari pertama kerja sampai saat ini belum ada laporan yang ketahuan mudik atau liburan.

“Untuk itu, para Kepala Perangkat Daerah, saya perintahkan untuk mengontrol pegawainya secara ketat. Hari pertama masuk kerja, kita melakukan apel pagi di masing-masing perangkat daerah yang dilakukan sebanyak 50% pegawai. Sisanya yang WFH tetap absen dengan menambahkan share location saat absensi,” ujar Ade.

Bupati menambahkan, untuk penutupan tempat wisata, kita lakukan situasional saja. Namun, dengan adanya larangan mudik yang nomor kendaraannya di luar Kabupaten Bogor pasti diputar balik. Kemudian di tempat wisata ketika kapasitasnya sudah melebihi dari kapasitas yang sudah ditentukan terpaksa yang akan berwisata akan diputar balik.

Sebelum bulan puasa, lanjut Bupati, kami sudah membentuk tim internal yang di dalamnya terdiri dari pengelola mall, restoran, hotel, dan tempat wisata. Satgas internal ini dilatih untuk menjadi pengawas di tempatnya masing-masing.

“Selain dibekali dengan pelatihan, mereka juga kami bekali dengan pengenal sebagai satgas internal. Mereka berhak menutup pintu tempat usahanya jika sudah melebihi kapasitas, dan jika ada kerumunan mereka juga berhak segera mengantisipasinya,” tandasnya. **

Redaktur     : Lekat Azadi
Copyright© 2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here