Gencar Laksanakan Vaksinasi Covid-19, Danrem 061/SK Ajak Semua Pihak Sukseskan Vaksinasi Nasional

0
20
Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi, melihat secara langsung proses penyuntikan vaksin kepada warga Disabilitas, Lansia dan anak remaja, di hari kedua kegiatan Vaksinasi Covid-19 'door to door' di wilayah Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (15/7/2024).

KOTA BOGOR | LIPUTAN12 – Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi melakukan peninjauan pelaksanaan hari kedua kegiatan Vaksinasi Covid-19 ‘door to door’ atau dengan mendatangi warga dari rumah ke rumah, di wilayah Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (15/7/2024).

Di kesempatan tersebut, Danrem 061/Sk berkesempatan melihat secara langsung proses penyuntikan vaksin kepada warga Disabilitas, Lanjut Usia (Lansia) dan anak remaja, yang diberikan tim medis dari Badan Intelijen Negara (BIN) selaku petugas vaksinasi.

“Vaksinasi door to door kali ini, ada dua orang disabilitas dan juga lansia umur 58 tahun serta anak remaja umur 12 tahun, yang menerima dosis pertama vaksin covid-19,” kata Brigjen TNI Achmad Fauzi, di sela kesibukannya memantau kegiatan vaksinasi.

Danrem 061/Sk menjelaskan, vaksinasi dengan door to door ini dilaksanakan untuk memudahkan bagi warga yang lanjut usia, kaum disabilitas serta para ibu yang memiliki anak balita yang tidak memungkinkan untuk keluar rumah dengan membawa anaknya di tengah suasana pandemi covid-19.

“Selain memudahkan warga, vaksinasi dengan door to door tentunya juga untuk mempercepat pemberian dosis vaksin yang dilaksanakan tim gabungan terdiri dari BIN, Rumah Sakit Salak, inkes kota Bogor termasuk dari Polresta Bogor Kota serta Korem 061/Sk, selaku panitia vaksinasi,” kata Danrem.

Lebih jauh Danrem 061/Sk memaparkan bahwa selain berikan vaksin kepada usia dewasa, rencananya di bulan Agustus, kami juga akan memberikan vaksinasi untuk anak-anak sekolah di kota Bogor. Langkah ini sebagai upaya mensukseskan vaksinasi nasional yang menjadi program pemerintah dalam menekan penyebaran virus covid-19.

“Mari kita dukung Pemerintah dalam pelaksanaan Vaksinasi nasional untuk menekan angka penyebaran covid-19,” harapnya.

Jenderal Bintang Satu di pundaknya ini menambahkan, selama beberapa Minggu ini, kami, Korem 061/Sk bersama pemerintah Kota Bogor dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor dan Polresta Kota Bogor serta didukung BIN, telah melaksanakan vaksinasi di beberapa lokasi di wilayah Korem 061/Sk.

“Oleh karena itu, saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak, khususnya BIN yang telah mendukung pelaksanaan Vaksinasi di Korem 061/Sk,” ucap Danrem.

Redaktur     : Lekat Azadi
Copyright ©2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here