Gelar Vaksinasi Covid-19 Secara Door to Door, Kapolres Bogor Berikan Bantuan Beras dan Paket Sembako

0
17
Kapolres Bogor AKBP Harun memberikan bantuan beras dan paket sembako kepada warga, dalam kegiatan vaksinasi-covid-19 di Kecamatan Sukaraja, Selasa 13 Juli 2021, (Dok. Humas Polres Bogor).

BOGOR | LIPUTAN12 – Kepolisian Resor (Polres) Bogor mengadakan kegiatan bhakti sosial (baksos) berupa vaksinasi Covid-19 secara ‘door to door’ yang diperuntukan khusus bagi warga masyarakat yang jauh dari jangkauan dan padat penduduk, di Desa Cilebut, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Selasa (13/7/2021).

Kegiatan bhakti sosial yang bertema “Bhayangkara Untuk Negeri”, dipimpin langsung olah Kapolres Bogor AKBP Harun, didampingi Kabag Ops Kompol Fitra Zuanda, Kapolsek Sukaraja Kompol Ari Trisnawati dan sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Harun, didampingi Kabag Ops Kompol Fitra Zuanda, Kapolsek Sukaraja Kompol Ari Trisnawati dan PJU, saat memimpin kegiatan vaksinasi-covid-19 di Kecamatan Sukaraja, Selasa 13 Juli 2021, (Dok. Humas Polres Bogor).

Kapolres Bogor AKBP Harun dalam keterangannya mengatakan kegiatan bhakti sosial vaksinasi secara ‘door to door’ atau dengan mengunjungi langsung warga di rumahnya, dilakukan dalam upaya membantu pemerintah untuk mempercepat proses Vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi secara ‘door to door’ ini sebagai upaya kami membantu pemerintah dalam percepatan proses vaksinasi covid-19, disebabkan masih banyaknya masyarakat yang tidak dapat hadir langsung ke lokasi vaksinasi yang telah disediakan,” ungkap AKBP Harun.

Selain melaksanakan vaksinasi, pada kesempatan tersebut, Kapolres Bogor juga memberikan bantuan pangan berupa beras sebanyak 5 Kg dan paket sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 maupun masyarakat yang melakukan isolasi mandiri (Isoman).

“Ia berharap, dengan bantuan ini semoga dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat di massa PPKM darurat Jawa dan Bali,” ucap Harun.

Sementara, Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena mengatakan dalam melakukan penyuntikan Vaksinasi Covid-19, Kapolres Bogor beserta jajaran langsung menyambangi warga yang belum mendapatkan Vaksinasi.

“Sebelum menerima penyuntikan Vaksinasi, para warga terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatan,” ujar Ita Puspita Lena, dalam rilis Humas Polres Bogor, yang diterima redaksi, Rabu siang.

AKP Ita menjelaskan selain kegiatan Vaksinasi Covid-19, Polres Bogor juga menggelar bhakti sosial pemberian beras sebanyak 2 ton, dengan masing masing kepala keluarga mendapatkan 5 Kg Beras dan paket sembako kepada warga masyarakat kecamatan Sukaraja.

“Bantuan beras ini diberikan juga kepada warga masyarakat di beberapa kecamatan, di antaranya kecamatan Sukamakmur, Tanjungsari dan kecamatan Klapanunggal kabupaten Bogor,” jelas Ita.

“Kegiatan Bhayangkara Untuk Negeri ini, ke depan akan terus dilaksanakan sebagai upaya Polri dalam penanganan Covid-19,” tuturnya.

Redaktur    : Lekat Azadi
Copyright ©2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here