Gelar Pembinaan Para Kader, TP-PKK Desa Nanggerang Bentuk Kepengurusan Baru

0
35

BOGOR | LIPUTAN12 – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Nanggerang, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor menggelar kegiatan pembinaan bagi para kader PKK yang ada di seluruh RT dan RW, di Aula Kantor Desa Nanggerang, Kamis (17/6/2021).

Vera selaku Ketua TP-PKK Desa Nanggerang mengatakan kegiatan rapat pembinaan kali ini membahas tentang pembentukan kembali para pengurus PKK yang sebelumnya sempat vakum dikarenakan agen pemilihan kepala desa (Pilkades) beberapa waktu yang lalu.

“Jadi, rapat kali ini kita melakukan pembentukan kepengurusan PKK yang sebelumnya sempat vakum,” ujarnya kepada liputan12, saat ditemui usai rapat.

Vera yang juga istri dari Kepala Desa (Kades) Nanggerang ini menambahkan, pembentukan kepengurusan PKK ini melibatkan seluruh RT dan RW.

“Pembinaan yang kita berikan meliputi banyak hal seperti tentang Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, gotong royong, sandang dan pangan, perumahan dan tatalaksana rumah tangga, pendidikan dan ketrampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, serta kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat,” jelasnya.

“Kegiatan ini bertujuan pemberdayaan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan,” tutupnya.

Redaktur    : Lekat Azadi
Copyright ©2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here