Di Masa PPKM, Polsek Rancabungur Bersama Tim Gabungan Gencarkan Razia Masker

0
34

BOGOR | LIPUTAN12 – Kepolisian Sektor (Polsek) Rancabungur Polres Bogor bersama unsur Muspika menggelar Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan (prokes). Kali ini operasi fokus pada warga yang tidak mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) masker.

Kapolsek Rancabungur, Iptu Tatang Hidayat menuturkan, saat ini sanksi yang diterapkan sebatas sanksi sosial, sanksi fisik dan teguran.

“Untuk sanksi denda belum diterapkan dengan berbagai pertimbangan,” ungkap Iptu Tatang Hidayat, Selasa (2/2/2021).

Dikatakannya, operasi ini dilaksanakan setiap hari, mulai pukul 09.00 WIB selama 1-2 jam dan sekitar pukul 15:00 WIB. Dan dilaksanakan di sepanjang Jalan Letkol Atang Sanjaya (Ats), seperti di depan kantor Kecamatan, depan Masjid Besar Baitul Rahman Rancabungur, Jalan Cagak Rancabungur dan tempat-tempat keramaian.

”Personel polsek yang diterjunkan antara 4 hingga 6 anggota, dari Satpol PP 4 hingga 8 anggota, sedangkan dari TNI sekitar 1 hingga 2 anggota,” jelas Kapolsek Rancabungur.

Tak hanya itu, lanjut Kapolsek, pihaknya juga membagikan masker gratis bagi pelanggar yang kedapatan tidak memakai masker. Setiap hari rata-rata habis sekitar 100 masker.

“Saya mengimbau masyarakat menaati protokoler kesehatan ini agar terhindar dari wabah Covid-19,” tandasnya.

Penulis    : Igon
Redaktur : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here