Desa Kalisuren Jadi Percontohan Pertashop PT Pertamina

0
97

BOGOR | LIPUTAN12 – Saung Betawi yang berlokasi di Desa Kalisuren Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor pada hari Jumat tanggal 8 Januari 2021, nampak terlihat lebih ramai tidak seperti biasanya. Ternyata hal itu disebabkan datangnya rombongan pejabat dan staf dari PT. Pertamina.

Odih Iyas selaku pemilik Saung Betawi yang juga Kepala Desa Kalisuren, menyambut langsung para tamu dari PT Pertamina.

“Suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri buat saya sebagai Kades Kalisuren, karena Desanya dikunjungi pejabat dari PT Pertamina dan sekaligus Desanya dijadikan percontohan untuk Pertashop (Pertamax Shop) PT Pertamina,” ujar Odih Iyas.

Sementara, Firdaus, perwakilan dari PT Pertamina menjelaskan bahwa, kunjungan ini langsung dipimpin bapak Masu Kamit selaku CEO Commercial Impreding PT Pertamina.

Menurut Firdaus, dari kunjungan ini bertujuan adalah ingin menjadikan Pertashop Desa Kalisuren sebagai percontohan, karena lokasinya sangat strategis di pinggir jalan utama.

“Pertashop ini juga sama seperti SPBU, namun dalam skala kecil, di mana jenis produk yang dijual hanya jenis pertamax yang harganya juga sama seperti yang dijual di SPBU lainnya,” jelas Firdaus.

Firdaus berharap, PT Pertamina bekerjasama dengan Kemendagri dan Desa-desa lainnya yang belum tersedia SPBU untuk mendirikan Pertashop.

“Semoga, dengan adanya Pertashop akan membantu masyarakat untuk mendapatkan atau memenuhi kebutuhan bahan bakar kendaraan nya,” pungkasnya.

Reporter  : Wawan
Redaktur : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here