Dayagunakan Potensi Daerah, Pemkab Bogor Jalin Kerjasama dengan Pemkot Bengkulu

0
59
Bupati Bogor Ade Yasin (kiri) dan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan (kanan) tanda tangani kesepakatan kerjasama di ruang rapat 1 Setda Kabupaten Bogor, di Cibinong, Selasa (26/4/2021).

BOGOR | LIPUTAN12 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menjalin kerjasama di berbagai sektor yang meliputi kegiatan pertukaran data informasi, best practice sharing, dan kerjasama di bidang pariwisata, pendidikan maupun di bidang pemberdayaan perempuan.

Kesepakatan kerjasama ditandatangani langsung oleh Bupati Bogor Ade Yasin dan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, di ruang Rapat 1 Sekretariat Daerah, Selasa (26/4/2021).

Bupati Bogor mengatakan kerjasama ini merupakan wujud komitmen kedua daerah untuk bersinergi dan berkolaborasi, untuk bersama-sama mendayagunakan potensi daerah guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan religius.

Seperti halnya, lanjut Ade Yasin bahwa fokus pembangunan kabupaten Bogor saat ini adalah sport and tourism.

“Kita juga sedang membangun desa dengan program Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE) dan mendorong Bumdes mengembangkan pariwisata desa,” ujarnya.

Sementara, Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan menyatakan bahwa kunjungan kerja dan penandatanganan kesepakatan bersama dengan pemerintah kabupaten Bogor dilakukan dalam rangka sinergi dan kolaborasi serta karena melihat banyak program kegiatan di kabupaten Bogor yang sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Ia mengungkapkan bahwa kami juga memiliki program yang serupa dengan kabupaten Bogor, yakni program Satu Miliar Satu Kelurahan (SAMISAKE). Di mana program ini kami berikan untuk para UMKM.

“Target kami bagaimana membuat masyarakat Kota Bengkulu sejahtera dan bahagia,” ucap Helmi.

“Saat ini, lanjut Helmi, adalah era kolaborasi antar daerah, bukan saling bersaing. Terima kasih kepada Bupati Bogor Ade Yasin yang telah sangat menyambut baik kegiatan ini,” tuturnya.

Redaktur      : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here