Danrem 061/Sk Apresiasi Antusiasme Warga Puncak Ikut Serbuan Vaksinasi di Centra Wisata Taman Matahari

0
33

BOGOR | LIPUTAN12 – Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi mengungkapkan rasa senangnya dengan melihat betapa antusiasme nya warga masyarakat kecamatan Cisarua dan Megamendung dengan kehadiran Serbuan Vaksinasi Covid-19 gelaran Korem 061/Suryakancana.

“Hal itu terlihat pada kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan sehari sebelumnya yaitu pada hari Sabtu (5/9), di mana jumlah peserta vaksinasi melebihi kuota vaksin yang disediakan yaitu sebanyak 1400 peserta, padahal kuota hanya tersedia 1000 vaksin. Oleh karena itu maka hari ini kuota vaksinnya ditambah menjadi 1500,” ungkap Brigjen TNI Achmad Fauzi kepada awak media di sela-sela kegiatannya meninjau proses serbuan Vaksinasi, di Taman Wisata Matahari, Puncak Bogor, Minggu (5/9/2021).

“Vaksin sangat penting, karena vaksin dapat meningkatkan imunitas tubuh seseorang, sehingga dapat meminimalisir penularan Covid-19,” kata Danrem 061/Sk saat mengedukasi tentang vaksin kepada warga masyarakat yang sudah divaksin.

Achmad Fauzi juga menyampaikan bahwa Korem 061/Sk selama ini setiap hari secara kontinyu terus melaksanakan serbuan Vaksinasi, dan untuk kawasan puncak telah dimulai sejak hari Jumat lalu hingga hari ini. Dan rencananya akan dilakukan seterusnya sampai warga masyarakat puncak tervaksin semua.

Hal ini menurut Achmad Fauzi, digencarkan dan menjadi fokus vaksin karena puncak merupakan daerah wisata dengan kemacetan yang tinggi dan padat pengunjung dari berbagai daerah. Inilah salah satu usaha untuk meminimalisir penularan covid-19 yang merupakan tempat kerumunan.

“Paling tidak, Vaksinasi ini bisa kita capai sesuai target. Kita akan terus berusaha mencapai target setiap harinya yaitu 1000 orang sampai dengan 1500. Dan kemarin ternyata melebihi target yang diharapkan. Artinya antusias dan semangat masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi dosis pertama sangat luar biasa,” kata Danrem 061/Sk.

Danrem menambahkan, perlu kami sampaikan juga bahwa untuk kecamatan Cisarua atau di kawasn Puncak ini, dari total 130 ribu warga masyarakat yang baru tervaksin hanya sekitar 30 lebih kurang. Artinya itu baru 24% yang dilaksanakan.

“Makanya kami berusaha melaksanakan percepatan Vaksinasi setiap hari. Semoga semuanya berjalan dengan lancar. Intinya minimal kami bisa memberikan vaksin sekitar 1000 sampai dengan 1500 per hari,” tandasnya.

Dikatakan Achmad Fauzi, untuk setiap kegiatan vaksinasi ini, Korem 061/SK berusaha mencari tempat atau lokasi vaksinasi yang luas dan terbuka, jadi ada sirkulasi udara. Kemudian tempatnya terbuka bebas ada udara segar sehingga tidak perlu di ruang tertutup itu yang utama.

“Jadi, kita utamakan yang luas tempatnya, Kemudian yang kedua bisa terjangkau dan mudah didatangi oleh masyarakat,” pungkasnya.

Redaktur    : Lekat Azadi
Copyright ©2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here