Cek Posko PPKM Skala Mikro di Desa Taddan, Dandim 0828/Sampang Ajak Warga Perang Lawan Covid-19

0
47

SAMPANG | LIPUTAN12 – Dalam upaya percepatan penanganan Covid-19, Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum, S.E., M.Si., didampingi Danramil 05 Sreseh Kapten Inf Nurhamim, melakukan pengecekan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro di Balai Desa Taddan Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang, Kamis (18/2/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Camplong AKP Arie, Pasi Intel Kodim 0828/Sampang Letda Inf Fahrawi dan Ibu Siti Romlah, Kepala Desa Taddan yang diwakili suaminya Bapak Saniman, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Taddan Anggota Polsek Camplong Anggota Koramil Camplong dan juga Anggota BPD Taddan serta sejumlah perangkat desa.

Dandim 0828/Sampang tiba di Posko dan melaksanakan pengecekan kelengkapan Posko termasuk buku tamu, buku kegiatan, buku sembako, dan juga Buku pendistribusian sembako juga buku Inventaris.

Dalam amanatnya, Dandim 0828 Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum menyampaikan bahwa struktur pengurusan Babinkamtibmas dan Babinsa harus ada agar suasana menjadi hidup.

“Kelengkapan posko sudah cukup bagus perlu ditingkatkan kebersihan, terutama debu debu yang menempel dan juga lakukan pengecatan tembok poskonya,” kata Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum.

Lanjut Dandim, perlu ada juga penambahan kursi, meja, tempat tidur di posko ini. Sedangkan untuk sembako, besok disiapkan alat pelindung diri APD Kodim dibawa ke posko PPKM mikro yang ada di Desa Taddan.

“Hal ini dilakukan untuk kelengkapan kunjungan kerja (Kunker) Kasdam dan Wakapolda Jawa Timur,” terangnya.

Pengecekan dan intervensi Posko PPKM Mikro dilaksanakan oleh Komandan Kodim 0828/Sampang dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 berupa pemberlakuan PPKM Mikro oleh pemerintah mulai tanggal 09 – 22 Februari 2021.

“Kita harus sama-sama peduli, penyebaran virus Covid-19 ini masih ada. Saya minta kerjasamanya, patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, pakai masker setiap keluar rumah, jaga jarak dan hindari kerumunan,” pintanya.

“Peraturan PPKM Mikro sudah mulai dijalankan, Saya minta peran aktif para Babinsa Koramil dan Babinkamtibmas Polsek di wilayah ini untuk membantu pemerintahan daerah higga tingkat RT. Kita harus bergerak cepat dalam pembuatan posko-posko PPKM di tingkat Desa,” tandasnya.

Sekedar Informasi, Rencana Kasdam V Brawijaya dan Wakapolda Jatim besok sore sudah tiba di Kabupaten Sampang untuk melaksanakan Kunker Posko Posko PPKM Mikro.

Penulis       : Rara/Kachonk
Redaktur     : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here