Cek Penegakan Disiplin Prokes, Danrem 084/Baskara Jaya Kunker ke Kabupaten Sampang

0
23

SAMPANG | LIPUTAN12 – Komandan Korem (Danrem) 084/Baskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Danrem dan rombongan tiba di Pendopo Trunojoyo Sampang sekira pukul 18.10 WIB.

Menurut Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yasir Kalsum, S.E., M.Si., kunjungan Danrem 084/Baskara Jaya dalam rangka inspeksi penegakan disiplin protokol kesehatan di kabupaten Sampang.

Dalam kunjungannya, Danrem beserta rombongan didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimka) beserta tokoh masyarakat setempat, juga mengunjungi pasar Pasar Srimangunan Sampang dan Pasar Rakyat Torjun.

“Survey penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Sampang,” kata Dandim 0828, Jum’at (5/2/2021).

Sementara itu, dalam kesempatannya, Danrem 084 mengingatkan kepada seluruh masyarakat Sampang agar tidak terpengaruh oleh informasi yang menyatakan bahwa Covid-19 tidak ada, sehingga membuat masyarakat lalai dalam menerapkan disiplin pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 yang dianjurkan pemerintah

“Kita harus percaya dengan pademi covid-19 sekarang dan harus memakai masker,” kata Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo, di sela-sela kegian kunkernya.

Mengingat masih tingginya penyebaran Covid-19, Danrem mengajak kepada semua pihak untuk bekerjasama dengan pemerintah memberikan edukasi kepada dan penyadaran kepada masyarakat secara luas untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19, misalnya dengan rajin mencuci tangan, dan menggunakan masker

“Pandemi ini slalu memberikan pelajaran bagi kita untuk rajin cuci tangan dan berikhtiar kepada Allah SWT,” kata Danrem.

Dalam rangkain kegiatan kunkernya, Danrem 084 juga membagikan masker secara simbolis kepada masyarakat dan dilanjutkan foto bersama.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, S.E., Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, S.I.K., M.Si., Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yasir Kalsum, S.E. M.si, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Sampang Maskur, S.H., M.H., Ketua DPRD Kabupaten Sampang H. Fadhol da sejumlah tokoh masyarakat KH. Izzat iraqi Ponpes Alharomain duwak pote Sampang, KH. Faidhol Mubarok Ketua Barnas Sampang KH. Sueib Sekretaris MUI Sampang.

Penulis     : Rara/kachonk
Redaktur  : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here