Bantu Pasien Covid-19 Isoman, Kodim 0621/Kabupaten Bogor Luncurkan Program Go Babinsa

0
28
Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf. Sukur Hermanto (tengah) di acara peluncuran program Go Babinsa, di Mako Kodim 0621, Senin (19/7/2021).

BOGOR | LIPUTAN12 – Dalam rangka membantu percepatan penanganan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Bogor, Kodim 0621/Kabupaten Bogor meluncurkan program Go Babinsa. Di mana program Go Babinsa adalah program pendistribusian obat untuk warga masyarakat tidak mampu yang terpapar covid-19.

Peluncuran program Go Babinsa berlangsung di markas komano (Mako) Kodim 0621/Kabupaten Bogor pada Senin (19/7/2021), dipimpin langsung Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Sukur Hermanto, dan diikuti 50 orang anggota Babinsa serta Dalmas Polres Bogor.

Dalam amanatnya, Dandim 0621 menyampaikan bahwa Program Go Babinsa ini dibentuk untuk membantu warga masyarakat tidak mampu yang terdampak Corona Virus Desease 19 (Covid-19) yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman).

”Bantuan ini salah satu bentuk kepedulian dan perhatian dari kami terhadap warga masyarakat. Kami akan terus memantau perkembangan warga yang sedang Isoman, jangan sampai mereka yang isoman luput dari perhatian kita. Karena bagaimanapun mereka harus diberikan bantuan, agar mereka segera sehat kembali,” ujar Letkol Inf Sukur Hermanto.

Ia menjelaskan, paket bantuan ini berupa obat-obatan yang akan diberikan sesuai kondisi masing-masing penderita, diutamakan untuk warga yang kurang mampu. Di samping obat-obatan, kami juga akan memberikan bantuan beras.

“Semoga pelaksanaan program bantuan ini akan terus berjalan dengan baik dan lancar, bersama dengan institusi Polri,” harap Dandim.

Di sisi lain, Dandim 0621 juga menyampaikan terkait PPKM darurat, di mana pemantauan pelaksanaan kegiatan PPKM darurat harus dengan secara humanis.

“Hari ini jumlah paket Sembako yang akan diserahkan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 sebanyak 133 paket,” tutupnya.

Peluncuran program Go Babinsa dihadiri langsung Wakil Ketua DPRD KH. Agus Salim, lc, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin, Kapolres Bogor AKBP Harun, beserta unsur Fokopimda lainnya, dan para Danramil jajaran Kodim 0621/Kabupaten Bogor.

Redaktur    : Lekat Azadi
Copyright ©2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here