Antusiasme Warga Kota Bogor Ikut Vaksinasi Massal, Danrem 061/Sk Optimis Capai Target

0
15

KOTA BOGOR | LIPUTAN12 – Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi, melakukan pemantauan terhadap kegiatan pelayanan vaksinasi untuk para alumni Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Bogor yang tergabung dalam Himpunan Alumni dan Civitas Akademika UIKA yang diselenggarakan di Markas Komando (Mako) Bataliyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda, Kamis (8/7).

“Bersama Festival Merah Putih, pelaksanaan pelayanan vaksinasi di Kota Bogor yang sudah berjalan selama 15 hari telah berhasil memberikan pelayanan vaksin 60% kepada warga Kota Bogor dari 28.000 peserta di seluruh wilayah jajaran Korem 061/Sk,” ungkap Brigjen TNI Achmad Fauzi.

Danrem menambahkan bahwa pelayanan vaksinasi ini adalah bentuk kontribusi TNI AD, khususnya Korem 061/Sk kepada Pemerintah dalam menanggulangi wabah pandemik global covid-19.

“Rencananya pada hari ini sebanyak 218 orang anggota Himpunan Alumni UIKA akan mengikuti vaksinasi Covid-19, dan harapan kami semua berjalan dengan lancar. Selain dari UIKA, masyarakat Kota Bogor juga hadir untuk mengikuti Vaksinasi, bahkan mereka sudah datang sejak pukul 03.00 WIB dan 04.00 WIB dini hari saking antusiasnya,” jelas Danrem.

Ia berharap warga masyarakat Kota Bogor selain tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M juga mau mengikuti vaksinasi Covid-19, hal tersebut tentunya agar terhindar dari penularan virus tersebut.

Terkait kurangnya tenaga kesehatan di wilayah Kota Bogor, Wakil Walikota Bogor, Dedie A. Rahim menjelaskan bahwa Pemkot Bogor telah membuka lowongan untuk tenaga kesehatan dan penunjang nakes, dikarenakan saat ini tenaga kesehatan menjadi salah satu kendala dalam penanganan Covid-19 di Kota Bogor.

“Saya sangat berterima kasih kepada Danrem 061/Sk yang telah memberikan bantuan Vaksinasi untuk warga kota Bogor, dan berharap dengan adanya bantuan ini maka pemberian Vaksinasi Covid-19 dapat cepat terlaksana sesuai yang diharapkan oleh Presiden,” kata Wakil Walikota Bogor.

Sementara, Rektor UIKA yang turut hadir mengucapkan terimakasih kepada Danrem 061/Sk atas upayanya dalam memberikan bantuan dukungan dan pelayanan vaksinasi di wilayah Kota Bogor dan sekitarnya.

“Terimakasih kepada Danrem 061/Sk atas upayanya dalam memberikan bantuan dukungan dan pelayanan vaksinasi di wilayah Kota Bogor dan sekitarnya, sehingga dapat memudahkan warga masyarakat khususnya para alumni UIKA yang akan melakukan Vaksinasi,” ucapnya.

Redaktur    : Lekat Azadi
Copyright ©2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here