Ade Yasin Serahkan Pinjam Pakai Sarana Keagaaman untuk DKM Desa Kebasiran

0
56

BOGOR | LIPUTAN12 – Bupati Bogor, Ade Yasin menyerahkan pinjam pakai sarana keagamaan berupa masjid dan mushola kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Desa Kebasiran, Kecamatan Parung Panjang, di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong (6/5/2021).

Ade Yasin mengungkapkan, di Desa Kabasiran memang banyak masjid dan mushola yang memang memudahkan umat beribadah. Hari ini kita serahkan walaupun statusnya pinjam pakai, karena memang harus bertahap, kita menjaga agar sesuai dengan aturan yang berlaku. Aturan tersebut menjaga aset-aset pemerintah agar tidak disalahgunakan.

“Sekarang pakai dulu, karena kalau tiba-tiba dihibahkan akan ditanya prosesnya seperti pinjam pakainya, diurus tidaknya masjid tersebut, masjidnya dimakmurkan atau tidak.  Jangan sampai masjid dibangun tapi tidak ada isinya. Tidak ada manfaatnya untuk masyarakat,” ungkapnya.

Ade menambahkan, kita lihat dulu sejauhmana pemanfaatan masjid ini, kalau memang bermanfaat secara terus menerus, kenapa tidak, bisa dipakai seumur hidup. Mudah-mudahan bertambah umatnya yang memakmurkan masjid.

“Intinya, pakailah untuk beribadah, tidak perlu takut akan diambil oleh pemerintah, saya menjamin itu. Semoga kemanfaatannya bisa terus berjalan, gunakan sebaik-baiknya. Selain digunakan untuk beribadah bisa juga digunakan untuk kegiatan lain yang bermanfaat untuk masyarakat,” kata Ade.

Kemudian, Ade Yasin berpesan, di tingkat manapun baik di desa, kecamatan dan lain-lain ia selalu ingatkan agar kita harus berjalan seiring dengan para ulama, agar segala permasalahan yang ada di tengah masyarakat dapat terselesaikan dengan baik. Jaga para ulama kita yang senantiasa membimbing kita menjalani kehidupan bermasyarakat.

“Saya mengingatkan juga untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, penting sekali menjaga kerukunan disaat masa pandemi sekarang ini. Kita harus tolong menolong dalam hal kebaikan,” tandas Ade Yasin.

Redaktur     : Lekat Azadi
Copyright© 2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here