Ada Yang Beda di Pelaksanaan Musrenbang Kelurahan Cibinong

0
119

BOGOR | LIPUTAN12 – Kelurahan Cibinong mendapatkan gelombang pertama untuk menyelenggarakan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan Se-Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor.

Namun, dari pantauan awak media liputan12, ada yang berbeda pada musrenbang yang berlangsung di kantor kelurahan Cibinong, Senin (11/1/2021) tersebut, di mana nampak peserta yang menghadiri musrenbang sangat sedikit.

Lurah Cibinong, Sugiyanto dalam keterangannya mengatakan, musrenbang kali sangat berbeda pelaksanaannya, mengingat masih tingginya endemis covid-19.

“Maka dari itu, kami dari unsur pemerintah kelurahan hanya mengundang RT dan RW, itupun hanya perwakilannya saja beserta para tokoh masyarakat,” ungkap Sugiyanto saat ditemui usai acara.

Dijelaskannya, di hari ini ada beberapa kelurahan lain yang melaksanakan musrenbang, di antaranya kelurahan Pakansari, Harapan Jaya dan kelurahan Pabuaran Mekar.

“Meskipun berbeda pelaksanaannya, tapi tidak mengurangi makna serta pelaksanaanya karena tetap menampung pengajuan dan usulan-usulan pembangunan di tingkat rt dan rw, baik itu di bidang infrastruktur maupun pemberdayaan masyarakat yang diinput dan dilaporkan ke tingkat kecamatan,” jelas Sugiyanto.

Turut hadir di kegiatan tersebut, di antaranya anggota Babinsa, Kepala Sekolah dan Unit Pelayanan Teknis (UPT) yang ada di lingkungan kelurahan setempat, beserta MUI, LPM, Karang Taruna dan unsur PKK.

Redaktur : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here