88 Kades Kabupaten Bogor Dilantik di Tengah Pandemi Covid-19

0
75
Bupati Bogor Ade Yasin melantik dan mengambil sumpah jabatan 88 Kepala Desa Terpilih hasil Pilkades Serentak 2021, di lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (5/2/2021).

BOGOR | LIPUTAN12 – Proses pelantikan dan pengambilan sumpah 88 kepala desa (Kades) terpilih hasil Pilkades serentak 2020 berjalan unik namun penuh khidmat dan dilaksanakan di tengah Pandemi Covid-19.

Para pejabat di tingkat desa ini berkumpul untuk dilantik dan diambil sumpahnya langsung oleh Bupati Bogor Ade Yasin, yang dilangsungkan di lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (5/2/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, pelaksanaan pelantikan dilakukan secara outdoor untuk meminimalisir resiko penyebaran Covid-19.

“Pelantikan kita laksanakan di lapangan, di bawah sinar matahari tidak di dalam gedung namun sesuai dengan protokol kesehatan di masa PPKM ini,” kata Ade Yasin.

Tak hanya itu, pada proses pelantikan, para kades terpilih juga memasangkan sendiri lencana kepangkatannya. Baik lencana pada kantung saku depan maupun lencana di pundak.

“Mereka memasangkan (lancana) sendiri dengan maksud untuk meminimalisir adanya kontak fisik secara langsung agar terhindari hal yang tidak diinginkan,” ujar Ade Yasin.

Proses pelantikan kepala desa terpilih ini berjalan sangat ketat. Pemkab Bogor melarang orang-orang atau rombongan pengantar kades untuk masuk ke area pelantikan.

“Yang boleh masuk ke area pelantikan hanya istri atau suami dari kades terpilih. Kita lakukan seketat mungkin proses pelantikan di tengah pandemi ini,” pungkas Ade Yasin.

Redaktur : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here