200 Paket Bantuan Vinus Care untuk Korban Banjir Bandang

0
38

BOGOR | LIPUTAN12 – Vinus Care sebuah lembaga sosial di bawah naungan Yayasan Visi Nusantara Maju, telah menyalurkan langsung sebanyak 200 paket bantuan kepada para pengungsi korban banjir bandang di Gunung Mas, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Yusfitriadi, pembina Vinus Care mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada korban banjir yang tersebar dan menempati rumah – rumah warga yang ada di Kampung Pensiunan Desa Tugu Selatan.

“Vinus Care telah menyalurkan 200 paket bantuan, terdiri dari karpet, selimut, makanan bayi, makanan kaleng, susu bayi, popok, beras dan mie instan,” papar Yusfitriadi, Jum’at (22/1/2021).

Kang Yus sapaan akrabnya mengungkapkan, setelah melihat kondisi pengungsi, saat ini yang paling dibutuhkan adalah selimut, karpet dan makanan bayi serta perlengkapan pakaian perempuan.

“Vinus Care memilih menyalurkan langsung bantuan ke pengungsi, karena di posko utama sudah tidak menerima bantuan, akibat overload bantuan. Namun ketika melihat kondisi real pengungsi, masih sangat membutuhkan bantuan,” ungkapnya.

Ketua Yayasan Visi Nusantara Maju ini menjelaskan, kondisi pengungsi yang tersebar sangat menyulitkan pendataan, sehingga bantuan saat ini numpuk di posko utama. Sementara Posko Vinus Care, lanjutnya, berada di perkampungan yang terdapat 150 pengungsi.

“Warga pengungsi masih takut dan khawatir ada banjir atau longsoran susulan. Karena hingga saat ini cuaca masih terus hujan,” pungkasnya.

Kontributor : Jay
Redaktur     : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here