1000 Rantang Cinta Jabar Bergerak Kabupaten Bogor Disebar di 3 Desa

0
114

BOGOR | LIPUTAN12 – Dalam rangkaian Buka Bersama On The Screen (BUBOS) ke-5 Tahun 2021, Pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Bogor menyalurkan bantuan “1000 Paket Rantang Cinta” untuk 3 Desa di Kabupaten Bogor, Minggu (24/4/2021)

Jawa Barat (Jabar) Bergerak terus menunjukkan eksistensinya di bidang sosial, hal ini dibuktikan dalam program Buka Bersama On The Screen (BUBOS) tahun 2021 yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Bogor, Arief Budiman menjelaskan, BUBOS 2021 ini digagas oleh Atalia Praratya Ridwan Kamil dalam rangka berbagi kebahagiaan bersama masyarakat.

“BUBOS ini dibuat secara serentak di 27 kota/kabupaten di Provinsi Jabar untuk melaksanakan Buka Bersama on The Screen dengan masyarakat yang membutuhkan,” jelas Arief Budiman.

Adapun 3 Desa yang menjadi penyalur BUBOS ini, yaitu Desa Sirnajaya Kecamatan Sukamakmur, Desa Sanja Kecamatan Citeureup dan Desa Bojong Baru Kecamatan Bojonggede.

“Saya berharap dari rangkaian kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi yang saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar Arief.

Dalam aksi kolaborasi dengan Pramuka Kabupaten Bogor dan Juga Viking Bogor, Arief berharap, bubos ke-5 ini bisa menjadi pengikat tali silaturahmi di kala pandemi.

“Semoga dalam bubos kali ini bisa menjadi event penting dalam menjalin kebersamaan selama bulan ramadhan, walaupun saat ini kita masih berada salam situasi pandemi,” harapnya.

Sementara itu, di lokasi Pendistribusian, Kepala Desa Sanja Edi Yusuf menambahkan, pihaknya telah menerima 250 box rantang cinta yang dikirim Jabar Bergerak Kabupaten Bogor.

“Tadi kita dibantu oleh temen-temen viking yang ada di Desa Sanja, RT, RW, LPM, dan juga Karang Taruna (Katar),” ungkap Edi Yusuf.

Edi menjelaskan, kriteria penerima bantuan bubos dari Jabar Bergerak ini disesuaikan dengan data penerima bansos. Karena dalam kriteria ini, pemerintah merasa data penerima bansos adalah sasaran yang paling sesuai untuk menerima paket rantang cinta ini.

Ia pun tak lupa mengucapkan terimakasih dan rasa suka citanya atas kepedulian dari Jabar Bergerak Kabupaten Bogor kepada warga desanya.

“Terimakasih banyak untuk Jabar Bergerak, mudah-mudahan dengan adanya program rantang cinta, bisa bermanfaat bagi masyarakat. Semangat dan sukses selalu Jabar bergerak,” tukasnya.

Redaktur     : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here