1000 UMKM Mendapat Pendampingan Bisnis dari Danone Indonesia dan Kampus Bisnis Umar Usman

1000 UMKM Mendapat Pendampingan Bisnis dari Danone Indonesia dan Kampus Bisnis Umar Usman

Smallest Font
Largest Font

JAKARTA | LIPUTAN12 – Sebagai bentuk komitmen untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), Danone Indonesia melalui PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) menggandeng Kampus Bisnis Umar Usman untuk memberdayakan para UMKM melalui program Damping UMKM.

Sukses memberikan pendampingan bisnis kepada lebih dari 1000 UMKM di Indonesia, hari ini, Kamis (17/9/2021), dilaksanakan acara Graduation Program Damping secara virtual.

Acara yang bertajuk “Inovasi Bisnis di Masa Krisis” diisi oleh Coach Luthfi Mas’ud yang juga salah satu coach yang aktif memberikan pendapingan secara intensif.

Pada program ini, peserta yang lolos pendaftaran akan diberikan materi tentang kewirausahaan dan pelatihan teknis dalam berbisnis, serta kesempatan mendapatkan coaching eksklusif tambahan selama sebulan untuk peserta terbaik bersama para coach terbaik dibidangnya, serta beberapa fasilitas lainnya yang disediakan.

Graduation kali ini merupakan rangkaian dari pendampingan batch ke-3 di tahun 2021 yang diikuti oleh 300 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Program Damping UMKM yang telah dilakukan sejak akhir 2020 sebagai fasilitasi Danone Indonesia bersama Umar Usman atas tantangan bisnis UMKM yang kala itu diterpa oleh Pandemi Covid-19 sampai saat ini telah meluluskan lebih dari 1100 peserta yang telah merasakan dampak positif dari kegiatan ini.

Program Damping UMKM didukung oleh lebih dari 10 ahli di bidang bisnis dan kewirausahaan UMKM, di antaranya perencanaan dan pengelolaan keuangan, design produk dan digital marketing.

Hadir dalam acara graduation ini, Karyanto Wibowo selaku Sustainable Development Director Danone Indonesia serta dan Lily Julaeha, Direktur Utama Kampus Bisnis Umar Usman yang memberikan sambutan dan memberikan tanda kelulusan kepada para peserta.

Pada sambutannya, Sustainable Development Director Danone Indonesia, Karyanto Wibowo menyampaikan, sebagai salah satu bisnis yang ada di Indonesia melalui berbagai produk kami yaitu SGM Eksplor, Bebelac, Nutrilon Royal dan AQUA, kami lahir dan berkembang sejak puluhan tahun yang lalu di tengah-tengah masyarakat Indonesia dengan melibatkan jutaan UMKM di Indonesia yang turut berkontribusi dalam mendistribusikan produk-produk kami.

“Oleh karena itu kami mengucapkan terimakasih atas antusiasme para peserta mengikuti program ini. Program Damping UMKM merupakan bentuk dukungan Danone Indonesia kepada UMKM sebagai pejuang ekonomi untuk terus membantu perekonomian Indonesia bangkit dan berkembang,” kata Karyanto Wibowo.

“Kami ingin para UMKM yang telah tergabung dalam komunitas Damping ini dapat terus memiliki inovasi, kreatifitas, dan daya saing yang tinggi karena kami percaya, peran UMKM dalam memajukan bangsa Indonesia sangatlah penting,” tambahnya.

Dalam materinya, Coach Luthfi menyampaikan bahwa seorang pebisnis perlu memiliki value. Marketing dan Inovasi ibarat nyawa dalam sebuah bisnis. Begitu pentingnya para pelaku usaha untuk terus melakukan inovasi agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan kondisi saat ini.

“Pebisnis melakukan inovasi artinya menciptakan nilai untuk konsumen, dan jika pebisnis melakukan marketing artinya pebisnis mengkomunikasikan nilai kepada konsumen Itulah mengapa seorang pelaku usaha harus terus belajar dan belajar agar tidak tergerus dengan perkembangan zaman,” kata Luthfi.

Setelah graduation batch ketiga ini, program Damping akan kembali membuka pendaftaran untuk batch ke empat yang akan dimulai pada bulan Oktober 2021.

Redaktur    : Lekat Azadi
Copyright ©2021 liputan12.id

Editors Team
Daisy Floren